Warga Positif Covid, Babinsa Karangmangu Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Realitakini.com-Cilacap 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karangmangu, Koramil 03 Kroya Sertu Tarwanto bersama warga setempat melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan Dusun Tegal dan Dusun Jatisaba Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (17/1).

Hal ini di lakukan karena adanya laporan hasil Swab dari pihak Puskesmas Kroya 1 terhadap  6 warga Dusun Tegal dan Dusun Jatisaba yang dinyatakan Positif Covid 19.    Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid yang kemungkinan ada di lingkungan sekitar Desa Karangmangu.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Tarwanto mengatakan penyemprotan dilakukan di lingkungan pemukiman warga khususnya rumah warga yang terpapar Covid. Selain itu beberapa sarana umum yang sering digunakan warga juga turut disterilkan.

"Sementara ini warga yang positif Covid -19, kita  tekankan untuk isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing untuk mencegah penyebaran virus. Selain itu warga tetangga yang bersangkutan juga diharuskan menjaga atau membantu keperluan mereka selama masa isolasi," kata dia.

Menyikapi adanya kasus warga yang terpapar covid, dirinya menghimbau warga agar tetap tenang dan jangan panik. Selain upaya mencegah virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan, upaya lainya yang sangat penting adalah disiplin dalam menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dangan sabun dan air mengalir.

"Kalau lingkungan kita sudah steril dari virus, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan semoga saja itu akan mampu menangkal penularan covid- 19, dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya," tutup Babinsa.*R03oke*

Post a Comment

Previous Post Next Post