Follow Us

header ads

Zulhardi . Z.Latif ,SH,MH,MM, Kumpulkan Aspirasi Masyarakat Lewat Reses,

Realitakini.com Padang 
Zulhardi . Z.Latif ,SH,MH,MM adakan reses 1 ( masa istirahat sidang) tahun 2021 ke kelurahan lorong gadang Kuranji  23/1/2021 ,sekaligus peresmian kantor PGMKK kelurahan Korang Gadang kecamatan  Kranji kota Padang . Acara ini di hadiri oleh Banbinsa  Mora , dan Bhabinkamtibmas Zulherman Kuranji. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh pemuka Camat Kuranji  pemuka masyarakat ninik mamak Alaim Ulama  masyrakat dan pemuda pemudi Korong Gadang Kecamatan Kuranji hadir juga anak anak  perguruan tinggi UNP  yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN ) di kelurahan Korong gadang .Salah seoramg pemuka masyarakt mengatakan,kantor  pemuda ini direncanakan.sejak tahun 1981 tahun, dari tahun 1990 mulai dilksanakan pengecoran pondasi, kantor tersebut sempat terbengkalai  beberpa sampai2017 

 Alhandulilah  sekarang ini datang lah seorang Zulhardi Z Latif .untuk melanjukan pembangunan  kator  pemuda PGMKK ujarnya. Sedangkan ketua LPM Korang Gadang dalam sambutanya mengatakan,” berpikir di kantor  hasilnya akan lebih berkualitas dari berpikir di lapau ,"katanya. Sedang camat Kuranji Eka Putra Bahari mengucapkan , menyampaikan terimakasih pada zulhardi Latif.  Dan Eka Berharap kepada pemuda ,pemudi   jangan sampai macirikan kan kampuang , katanya dalam bahasa Minangnya, dengan kata lain jangan lah hendaknya pemuda pemudi yang ada di korong Gadang yang melakukan perbuatan yang tidak bagus. 

Tapi jadikanlah Kantor ini untuk keperluan masyarakat ,seperti pasyandu dan sebagainya ,”ujar Eka . Dan manfatkan.sumberdaya  alam untuk memberdayakan masyarakat. Ia juga berharap kepada zulhardi Z.Latif pembagunan ini, berkesenambungan,".ujarnya. Sedangkan zulhardi. Z.Latif mengatakan," Reses kali ini  dilaksanaka di  tujuh lokasi  dan untuk PGMKK ini adalah lokasi yang ke enam Reses dilaksanakan  untuk menjemput aspirasi masyarakat  untuk semangkin banyak kita berkunjung semangkin banyak juga mendapat keluhan keluhan yang kita mengihipun ini  akan di sampaikan ke pada pemerintah melalui musrembang  sebagai acuan bagi pemerintah,” unjar Zulhardi.

Lebih lanjut Zuhadi yang ankrap di pangil bunya itu mengatakan,” yang paling mengdasar di berbagai tempat yang  ia kunjungi adalah inprastuktur  dan pemberdayaan   ekonomi masyarakat,ujarnya, dan dalam peningkata  pemberdayaan masyarakat   buya sudah memyalurkan bantuan UMKM untuk masyarakat Korong gadang sebanyak  165 orang yang terdiri dari berbagai kalanagan masyarakat meneggah ke bawah termasuk pemuda yang punya usaha ,” katanya. Dan dalam meningkatkan SDM kita seudah membatau anak anak sekolah,ujarnya.

Sedangkan ketua pemuda Koromg Gadang Farid Hidayat  sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan yang di berikan oleh Zulhardi Z, Latih  anggota DPRD kota Padang dari partai golkar, mereka yang  tidak mempuyai kantor pemuda  sekarang mempunya kantar yang liman megah , ujar Farid, dan kedepan ya kantor pemuda ini akan kami  jadikan sebagai gedung serbaguna , karean di sini kami juga punya pas yandu lansia yandu  pemuda dan yandu bai dan balita dan latai dasar atau lantai bawah akan di jadi perputakaan  dimana perputaan tersebut akan di jadikan leterasi baca bagi anak adik kami yang ingin belajar ujar, Farid.(wt)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom