Bangun Infrastruktur, Dongkrak Ekonomi Warga

Realitakini.com-Kapuas, 
Kodim 1011/ KLK Kuala Kapuas dalam pelaksanaan program kegiatannya telah mengerja kan fasilitas fisik diseluruh lokasi yang menjadi program dari TMMD. Sesuatu yang sangat meng gembirakan dan luar biasa karena satgas dan warga terus bekerja dengan semangat dan kompak agar dapat hasil yang maksimal sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Kekompakan dalam pelaksanaan menjadi alasan utama bahwa semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan cepat serta mampu memberi kepuasan hasil kepada masyarakat. Pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas, telah memberikan warna berbeda bagi masyarakat Desa Saka Lagun. 

“Kebersamaan masyarakat Desa Saka memang membuat kita semua bangga, sejak awal persiapan hingga pelaksanaan kegiatan Pra TMMD seluruh warga terus aktif datang ke lokasi untuk gotong royong membantu. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat dipedesaan masih mempertahankan budaya gotong royong serta sangat menginginkan adanya pembangunan di semua sektor kehidupan agar masyarakat pedesaan menjadi sejahtera lahir maupun batin,” kata Kapten Inf. Handoyo, Senin (22/2/21).

Sementara itu Kades saka Lagun Zulkifli juga mengatakan, ”Semangat warga desa untuk membangun tidak perlu diragukan lagi. Masyarakat tentunya menginginkan satu dukungan pembangunan disemua fasilitas umum sebagai pendongkrak kemajuan ekonomi warga, Karena tanpa infrastruktur yang bagus untuk menuju kemajuan cekonomi tetap terkendala, namun bila Infrastruktur mendukung pasti roda perekonomian akan berkembang dengan cepat.”

Tentu saja, dengan berkembangnya roda perekonomian dipastikan masyarakat akan semakin mapan dan mandiri sekaligus masyarakat desa juga akan semakin  sejahtera. Sehingga akan mampu berdiri diatas kaki sendiri menjadi manusia – manusia yang mapan dalam semua segi kehidupan. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post