Berkarya dan Bekerja Demi Membangun Desa Saka Lagun

 

Realitakini.com-Kapuas
Dengan penuh semangat satgas TMMD 110 kodim 1011/KLK Kapuas  bersama dengan masyarakat secara bergotong royong mengerjakan  Jalan Usaha Tani (JUT) Di Desa Saka Lagun. Sekalipun Jalan Usaha Tani Tersebut  terkendala material yang jauh namun tidak mengurangi semangat seluruh personil dan warga masyarakat untuk mengerjakan jalan impian para petani.

Bantuan program telah memberikan semangat baru bagi masyarakat Desa Saka Lagun untuk terus ber gerak maju dalam berkarya dan bekerja membangun ekonomi yang stabil. Karena jalan yang selama ini masih bertanah tersebut sangat tidak nyaman bagi siapa saja yang melewatinya, apalagi jalan tersebut merupakan jalan utama para petani, tentu dengan pelaksanaan semenisasi tersebut akan dapat meningkatkan perekonomian para petani. 

“ Pembangunan berkelanjutan merupakan keinginan dari seluruh masyarakat dalam mencapai kehidu pan yang mandiri. Tujuan tersebut harus terlaksana dengan baik dengan  kerja bersama dalam kekompa kan dan kebersamaan meraih cita – cita yang diimpikan.Sehingga dengan kemampuan berfikir dan be kerja keras maka kemajuan itu pasti akan tercapai sesuai dengan harapan.”Jelas Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (22/2/2021).

 Sementara itu menurut Dandim 1011/KLK, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro mengatakan, ” Kepercaya an diri warga Desa Saka Lagun akan semakin tumbuh apabila seluruh lapisan  masyarakat  mau mem berikan motivasi dan membangkitkan manajemen menuju kepada kesejahteraan.”

Dengan perjuangan yang keras seharusnya masyarakat mampu menangkap setiap peluang untukbangkit nya ekonomi agar roda perekonomian semakin kedepan. Karena tanpa adanya perjuangan yang keras serta bangkitnya semangat disertai ikhtiar, keberhasilan dalam bentuk usaha apapun tidak akan pernah tercapai dengan maksimal,tentu saja akan berhenti ditengah jalan. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post