Follow Us

header ads

Bupati Hendrajoni Resmikan Kantor Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Pesisir Selatan

Realitakini.com-Pesisir Selatan
 
Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, H. Hendrajoni, meresmikan pemakaian pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah dan Kearsipan Pesisir Selatan. Gedung berlantai tiga tersebut yang terletak di depan Rumah Dinas Bupati, hari ini diresmikan.

" Alhamdulillah gedung bertingkat tiga lantai ini dilengkapi dengan fasilitas, bisa digunakan untuk perpustakaan daerah. Hari ini kita resmikan, kami berharap dengan gedung baru ini bisa dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang agar anak-anak tertarik untuk datang membaca,” ucap Hendrajoni saat meresmikan pembangunan kantor Perpustakaan Umum Daerah, Senin, (15/2).

Lebih lanjut Hendrajoni menyebutkan, Pembangunan gedung Kantor Perpustakaan Umum Daerah Pesisir Selatan merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020, senilai Rp9,6 miliar, kita berharap kantor ini dilengkapi beberapa fasilitas pendukung untuk menarik minat masyarakat.

" Agar Perpustakaan Daerah ini ramai dikunjungi, Bupati Hendrajoni meminta kepada pihak kantor Perpustakaan dan Kerasipan (DPK) Kabupaten Pesisir Selatan untuk merekrut pelajar dari sekolah sekitar sebagai pengelola sirkulasi buku secara bergantian," sebutnya.

Bangun gedung ini gampang, tetapi membangun sumber daya manusia itu berat. Oleh karena itu saya minta kepada pihak pengelola untuk ikut ambil bagian dalam pengelolaan, dan melibatkan dengan sekolah keliling.

Pada acara kesempatan tersebut, turut hadir Plh Setdakab Pesisir Selatan, Muskamal, Kepala Opd dilingkup Pemda setempat, dan tamu undangan lainnya.( rkmf/Rk)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom