Follow Us

header ads

Bupati Tanah Datar Letakan Batu Pertama Gedung Serbaguna SMP Negeri 2 Batusangkar

Realitakini.com Tanah Datar                                    
Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma , SH  meletakan batu pertama pembangunan Gedung majelis Guru Dan Ruang Serba Guna SMP Negeri 2 Batusangkar, Senin  (01/02/2021).

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama, Wakil ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala BKPSDM Tanah Datar Jasrinaldi,  Forkopimca Lima Kaum, Kabid SMP, Kepala SMPN 2 Batusangkar Muhklis, S.Pd beserta Majelis Guru, Lintas Alumni SMPN 2 Batusangkar, Pengawas SMP, Komite sekolah serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMP Negeri 2 Batusangkar Muhklis S.Pd menyampaikan SMP Negeri 2 Batusangkar adalah sekolah sudah sangat tua dan sudah banyak melahirkan alumni yang sukses dan berhasil.

"Sekolah adalah tempat tumbuh dan berkembangnya anak-anak murid, bila tempat tumbuhnya bagus maka hasilnya juga bagus tapi bila tempat tumbuhnya buruk hasilnya juga buruk, untuk itulah sekolah sebagai tempat tumbuh kembang anak-anak diharapkan bisa memberikan tempat yang baik dan bagus," katanya.

Untuk itu sekolah akan mengembangkan fungsi dan peran sekolah,  peran lingkungan akan diambil sekolah untuk menghasilkan anak-anak yang kreatif dalam tumbuh kembangnya.

"Semoga nantinya dengan adanya Gedung serbaguna bisa mempunyai fungsi disamping sebagai aula tempat berkumpul ruang bermain, juga menjadi tempat yang bisa menumbuh kembangkan bakat dan kreatifitas anak disamping pendidikan ruang belajar," sampai Kepala sekolah.

Kepala sekolah menjelaskan sangat pentingnya keberadaan gedung itu, Ia juga mengatakan dari bantuan paguyuban terkumpul dana senilai 95 juta dengan dana itulah Dasar gedung serbaguna itu dibangun. kepala sekolah juga berharap adanya sumbangan atau perhatian dari semua pihak untuk Gedung serbaguna SMPN 2 Batusangkar bisa cepat selesai pembangunannya.

Hal yang senada disampaikan oleh wakil ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah seorang alumni dari SMP Negeri 2 Batusangkar, ia merasa bangga dididik disekolah itu apalagi dengan akan dilaksanakan pembangunan gedung serbaguna.

"Sebagai salah seorang alumni dari sekolah SMP Negeri 2 Batusangkar ini saya merasa bangga karena belajar disini, apalagi sekarang sekolah akan membangun gedung serbaguna yang mempunyai peran sangat penting dalam meningkatkan kreatifitas anak-anak diluar ruangan belajar,  sebagai tempat untuk menyalurkan hobi dan bakat," sampainya.

Menurut Anton Yondra, sangat mendukung sekali langka-langka sekolah dalam membangun sarana seperti gedung serbaguna yang memiliki banyak fungsi untuk kegiatan Siswa dan siswi.

Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam kesempatan itu juga menyampaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna menandakan dimulainya pembangunan sarana yang sangat penting sekali keberadaannya.

"Gedung serbaguna yang memilki begitu banyak manfaat dan fungsi bagi siswa dan siswi dalam mengembangkan potensi diri, oleh karena itu sebagai pimpinan daerah sekaligus juga alumni saya sangat mendukung sekali dengan adanya pembangunan gedung serbaguna itu dan juga bagi pihak-pihak yang sudah ikut membantu sampai hari ini diletakan batu pertama pembangunannya, " kata bupati.

Ia juga menyampaikan keberhasilan tidak datang dengan sendiri, harus ada pengorbanan dan proses bagaimana bisa menjadi sukses dan berhasil, seperti alumni alumni terdahulu yang sudah berhasil.

"Hari ini persaingan sangat ketat sekali, apalagi Tanah Datar tidak memiliki Sumber daya alam seperti kabupaten atau kota lain, untuk itu lah pemerintah membangun sumber daya manusia dengan menciptakan manusia yang cerdas yang bisa mengombinasikan kecerdasan spritual dengan kecerdasan pendidikan, untuk itu pembangunan gedung serbaguna ini sangat besar perannya untuk siswa dan siswi," tutup Zuldafri Darma. (M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom