Dandim 1207/BS Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Imlek 2572 Dan Cap Go Meh 2021

Realitakini.com-Kubu Raya
Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. Menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021 di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Jum'at (5/2/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kubu Raya diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Perekonom ian dan Keuangan Supriaji, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Wakil Ketua DPRD Kab. Kubu Raya Suharyo, Kepala BMKG Kubu Raya Nanang, Pimpinan PT. Angkasa Pura II Pontianak Rudi Sanjaya, Kepala BPBD Kubu Raya Sulistiono, Ketua FKUB Kalbar Untung Suprapto, Pimpinan PT. Jasa Raharja Kab. Kubu Raya Ervand Syartari, Manager Qubu Resort Kubu Raya Citra Syartati, SE., Pimpinan Transmart diwakili oleh Nopiansyah, MABT Kubu Raya diwakili oleh Tai zket Pehng, serta tamu undangan lainnya bertempat di Mapolres Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Dalam sambutannya AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., mengatakan, "Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Perayaan Hari Raya Imlek dipastikan tanpa perayaan diluar kegiatan peribadatan, hal ini dikarenakan Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan massa yang dapat menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19 di Kab. Kubu Raya"

"Yang jelas tahun ini tidak ada perayaan diluar kegiatan peribadatan, sehingga pengamanan kita konsentrasikan di rumah-rumah ibadah saja, karena bila ada perayaan di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini akan sangat riskan menambah jumlah terkonfirmasi Covid-19" Tutur  AKBP Yani Permana

Sementara itu Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan,  S.I.P., M.M., dalam sambutannya menjelaskan tentang perkiraan kerawanan penyebaran Covid-19 yang mungkin terjadi pada perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021.

"Perlu kita waspadai bersama kebiasaan dalam libur jelang Imlek dan perayaan Cap Go Meh antara lain, adanya kemungkinan berkerumunnya warga ditempat perbelanjaan dan tempat wisata, serta perubahan iklim yang ektsrim yang terjadi belakangan ini juga perlu diwaspadai akan terjadinya bencana alam yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, khususnya diwilayah Kabupaten Kubu Raya" Kata Dandim

"Selain itu adanya kecenderungan meningkatnya harga bahan pokok menjelang Imlek dan Cap Go Meh, meningkatnya mobilitas masyarakat di lokasi tempat ibadah Klenteng, pusat perbelanjaan, tempat wisata, perbankan dan lokasi perayaan Imlek dan Cap Go Meh" Tandas Dandim

Dandim berpesan, "Pentingnya kerjasama dan sinergitas  baik TNI-Polri dan unsur Tiga Pilar di wilayah Kabupaten Kubu Raya, agar hal-hal tersebut diatas dapat dijadikan acuan guna pengamanan libur Imlek dan perayaan Cap Go Meh". Pungkas Dandim (RK-Pendim1207/BS)


Post a Comment

Previous Post Next Post