Dandim Bayu, Kesempatan Pemuda Desa Saka Lagun untuk Belajar Kepada TNI



Realitakini.com Kapuas – Waktu pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang hanya 30 hari dalam  pelaksanaan tersebut membuat seluruh anggota TNI dari Kodim 1011/KLK dan warga terus bekerja secara gotong royong agar dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan .Apalagi pekerjaan yang dilaksanakan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat, semangat satgas begitu tinggi tanpa kenal panasnya teriknya matahari maupun guyuran hujan. Oleh karena itu, sejak dibukanya pra TMMD mereka sesegera mungkin bekerja sebelum nantinya para anggota Satgas TMMD diterjunkan.


Bekerja keras mengerjakan semua pekerjaan fisik Dalam Pelaksanaan kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak merupakan kegiatan yang berkesan dan berarti sekali bagi warga. Karena kegiatan tersebut telah membangunkan kehidupan masyarakat desa yang loyo menjadi lebih bergairah.


Mengingat terbatasnya waktu maka pekerjaan diawali dengan Pra TMMD.Dalam pengerjaan Renovasi mushola pada khususnya, para pemuda  juga tak mau kalah dengan  bapak - bapak. Sehingga moment TMMD menjadi pembelajaran bagi pemuda desa untuk banyak belajar dari TNI agar menjadi generasi yang tangguh.


Menurut Dandim 1011/KLK Kapuas letkol Infantri Ari Bayu Saputro S.Sos, Selasa (23/2/21) mengatakan, ” Pemuda desa  harus dapat menangkap apa yang telah diberikan oleh TNI dengan pola pendidikan yang beragam untuk kemajuan desa melalui SDM maupun SDA yang ada. Sehinga dengan kemampuan  menangkap apa yang diberikan oleh TNI baik secara langsung maupun contoh akan membawa generasi muda menjadi generasi yang kuat dan tangguh. “


Generasi muda Indonesia yang ada di pedesaan jangan menjadi generasi yang cengeng, tetapi harus mampu menjadi generasi yang mandiri dengan pola pikir yang maju. Jangan sampi generasi yang ada di pedesaan masih terpola dengan kehidupan sok kota tetapi ndeso. Jadi dengan pengetahuan, dikemudian hari tidak menjadi generasi yang mlempem tetapi bagaimana menjadi genari super tangguh.


“Untuk itu TNI lah tempat belajar untuk menjadi generasi kokoh dan kuat serta beraklaq, dan saat inilah kesempatan Pemuda Desa Saka Lagun untuk belajar banyak dari TNI,” tandasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post