Dandim Kapuas Tinjau Lokasi Jelang Pembukaan TMMD 110



Realitakini.com Pulau Petak,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 yang akan dimulai pelaksanaannya pada tanggal 2 Maret mendatang, Dandim 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, S.Sos., mengunjungi lokasi TMMD di Desa Saka Lagun.


Walaupun melalui jalan pedesaan yang begitu penuh tantangan, namun semangatnya sebagai pimpinan di wilayah teritorial Kabupaten Kapuas ini patut mendapatkan apresiasi. 


Tanpa mengenal lelah serta keinginannya untuk ikut serta dalam membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan, dirinya dengan niat yang tulus dan semangat yang tinggi memiliki harapan agar pelaksanaan TMMD 110 di wilayahnya dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.


Hal ini diungkapkannya saat melaksanakan pengecekan lokasi sasaran TMMD 110 yang kebetulan akan dilaksanakan di Desa Saka Lagun.


“Dengan melalui pengecekan ini tentu kita dapat sedini mungkin mengetahui seberapa banyak keperluan yang dibutuhkan serta target pengerjaan,” kata Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Sabtu (27/2/21).


Lebih lanjut, Dandim menghimbau kepada warga masyarakat di desa Saka Lagun ini untuk selalu ikut serta dalam pelaksanaan TMMD 110 yang akan digelar mulai tanggal 2 Maret 2021 mendatang. “Saya berharap, nanti warga desa bisa bersama-sama membantu dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD ini karena tujuan kami dalam kegiatan ini tidak lebih hanya untuk ikut membantu pemerintah dan juga warga desa dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang,” terang Bayu.


Semenatara itu, apa yang diungkapkan oleh Dandim dibenarkan oleh Zulkifli selaku kepala Desa bahwa kegiatan Dandim ke desanya ini untuk mengecek secara langsung pengerjaan pra TMMD.


“Memang benar apa yang dikatakan oleh Bapak Dandim ke desa Saka Lagun ini untuk mengecek lokasi. Sebagai Kepala Desa saya mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau karena apa yang telah lama kami impikan untuk menjadikan desa ini lebih maju dari pada saat ini akan segera terwujud,” katanya.


Ia bahkan berharap, dengan kehadiran TNI dalam melaksanakan program TMMD di desanya ini dapat memberikan pelita harapan baru bagi warga desa. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post