Desa Tertinggal Butuh Waktu untuk Berkembang

Realitakini.com,Kapuas 
Pengecekan lokasi pengerjaan sasaran Fisik dilakukan oleh Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas sebelum acara rapat koordinasi dengan seluruh pihak pemerintah ataupun pihak – pihak yang terlibat.  

Didampingi  Camat,Dinas PU Cipta Karya dan Kepala Desa melihat secara langsung hasil yang didapat dari pengerjaan sebelum Pra  dan setelah Pra TMMD dilaksanakan saat ini. Namun dari pengecekan dilapangan kerja satgas yang dibantu warga sangat membanggakan sekali. Semua ini berdasarkan fakta dilokasi pengerjaan, Satgas dan warga bersatu padu gotong royong untuk mewujudkan hasil yang maksimal.

“Dengan dukungan luasnya lahan persawahan serta adanya air yang mencukupi untuk mengaliri lahan pertanian tentu  akan menambah percepatan peningkatan perekonomian desa. Adanya bantuan program dari TMMD ke 110 kali ini masyarakat  Desa Saka Lagun semakin percaya diri bahwa lahan pertanian yang diolah akan menghasilkan produk unggulan,”Jelas Kades Zulkifli Sabtu (20/2/2021).

Sedangkan yang membuat bangga bagi Kades, ketika melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh satgas saat Ini merupakan  satu program kegiatan TNI yang sangat luar biasa dalam memberikan pen didikan kepada masyarakat dengan  pengetahuan wawasan kebangsaan.

”Dari pengamatan saya dilokasi satgas dan warga gotong royong dalam kebersamaan penuh keakraban . Ini merupakan kerjasama yang apik antara TNI dan warga dalam melaksanakan gotong royong untuk menyelesaikan pekerjaan,” lanjutnya.

sistem kerjasama seperti inilah akan terbentuk satu kekuatan dan satu kesatuan yang utuh dengan satu tujuan untuk menjadi Desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera.Tidak dapat kita pungkiri bahwa masyarakat Desa masih dapat dikatakan tertinggal, sehingga untuk berkembang masih memerlukan waktu. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post