Dimanapun Berada, TNI Disambut Baik Rakyat



Realitakini.com Kapuas,  – Program kegiatan TMMD dengan sasaran di wilayah perbatasan,terpencil maupun terpelosok merupakan bentuk TNI dalam membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan.Salah satu dari  Program TMMD adalah untuk membantu Pemerintah  mempercepat pembangunan Desa tertinggal disemua sektor kehidupan dengan harapan pemerataan pembangunan tersebut tercapai dengan maksimal.


Oleh karena itu dalam pelaksanaan tersebut selalu mementingkan kepentingan warga dan dilaksanakan dengan gotong royong sehingga apa yang menjadi keinginan warga dapat terwujud.


” TNI tanpa rakyat tidak mungkin Kuat,”  Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  bagi TNI memiliki tujuan tersendiri, yaitu kemanunggalan Militer dengan  rakyat, karena sistem pertahanan kita memang menuntut begitu,” kata Dandim 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, S.Sos., Selasa (23/2/21).


Pelakasanaan TMMD saat ini berbeda dengan 3 tahun sebelumnya , Karena saat ini dunia dilanda Pandemi Covid -19 termasuk Indonesia. Sehingga pelaksanaan dilokasi harus mengikuti protokol kesehatan. 

Bagi masyarakat yang ikut gotong royong juga dibatasi jumlahnya dengan cara diataur secara bergiliran atau bergantian agar semuanya dapat ikut aktif dalam kegiatan  pembangunan di desanya. 


Rakyat pedesaan masih sangat membutuhkan sentuhan agar dapat hidup lebih baik dan layak. Tentunya semua itu harus dilakukan oleh semua pihak agar lebih cepat tercapainya tujuan pembangunan dipedesaan secara berkesinambungan.


“ 38 tahun TNI terus ikut membantu Pemerintah dalam pemerataan pembangunan sehingga TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan. Kemanunggalan TNI dan rakyat hingga saat ini semakin erat. Dengan kemanunggalan tersebut dimanapun TNI berada selalu diterima dengan baik oleh rakyat,” terangnya.


Rakyat yang memang sangat membutuhkan percepatan pembangunan ini tentu harus mendapatkan uluran tangan, karena penantian warga desa cukup panjang untuk mendapat perhatian lebih dalam pembangunan Infrastruktur. Dengan adanya perhatian dari TNI dalam pembangunan inilah tentu dapat membawa pada kehidupan yang baru. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post