Follow Us

header ads

Fadli,S " Kepsek Muda " Fidaulat Jadi Ketua K3S.




Realitakini.com - Agam
Fadli,S,SPd, M,MPd, Kepsek muda ini di daulat  sebagai ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam Sumatera Barat. Senin,(1/2), di Aula SDN 16 Sangkir.

Kepala SDN se- Kecamatan Lubuk Basung mempercayai , Fadli,S Sebagai ketua K3S Kecamatan Lubuk Basung secara aklamasi. Dengan dipilihnya sebagai ketua KKS, Fadli,S beserta pengurus lainnya, di Lantik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Kabupaten Agam , yang diwakili oleh Sekretaris Disdibud Kabupaten Agam Syahrial.

Fadli, S, bersama jajaran pengurus K3S Kecamatan Lubukbasung diyakini mampu membawa sebuah perubahan dan inovasi untuk program pendidikan di Kecamatan Lubuk Basung. Karena Kepsek muda ini terbilang energik di mata rekan Kepala sekolah se Kecamatan Lubuk Basung.

Fadli menyebutkan, K3S merupakan wadah bagi kepala sekolah untuk dapat saling bekerjasama dan koordinasi dalam program program pendidikan. Sangat penting, tidak hanya sebagai upaya memaksimalkan jalinan koordinasi antar kepala sekolah, yang muaranya untuk memacu sinergitas antar sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan.

Disebutkan Fadli, kita secepatnya akan menyusun program kegiatan K3S. Dan ada penambahan satu bidang dalam struktur kali ini, yaitu bidang lomba dan pertandingan. Yang guna dapat memacu kreativitas guru dan siswa. Semoga adanya bidang ini , dapat menggali potensi yang ada. Terutama sekali potensi peserta didik.

Hampir 80 SDN dan Swasta yang tergabung di K3S Kecamatan Lubuk Basung, tentunya harus punya fasilitas kantor yang memadai, yang tergabung dengan KUK Kecamatan Lubuk Basung. Yang mana selama ini KUK dan K3S Kecamatan Lubuk Basung, untuk kantornya masih menumpang dengan kantor dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat. Jadi kita berharap, kepada Pemerintah daerah, khususnya dinas terkait, dapat memikirkan solusi dari permasalahan ini." Ucap Fadli wa

Semoga , dengan dilantiknya pengurus baru K3S Kecamatan Lubukbasung, mampu meningkatkan eksistensi serta kreatifitas sekolah termasuk memacu peningkatan mutu pendidikan walau ditengah pandemi covid19 saat ini,” imbuhnya lagi.

Ketua Koordinator Unit Kecamatan (KUK) Kecamatan Lubuk Basung ,Mara Sakti,S,Pd, M,Pd, menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus K3S yang baru. Semoga dengan kepemimpinan Fadli,S membawa perubahan yang baik. 

Jadikanlah, K3S sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antara kepala Sekolah, KUK dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga dengan pengurus baru, mampu melahirkan inovasi dan prestasi." Harapnya".

Sementara itu Sekretaris Disdikbud Kabupaten Agam Syahrial melalui via ponsel menyampaikan, K3S merupakan mitra strategis dengan pemerintah dan khususnya dinas pendidikan.mempunyai fungsi untuk meningkatkan mutu, kemampuan, dan keterampilan kepemimpinan kepala sekolah serta keterampilan manejerialnya dan keterampilan. Dan juga berfungsi dalam memecahkan masalah yang belum terpecahkan oleh guru ,memecahkan masalah dari temuan hasil supervisi dan dikoordinasikan dengan pengawas, KUK dan Dinas Pendidikan." Jelas Syahrial,

Pelantikan pengurus K3S Kecamatan Lubuk Basung yang dihadiri seluruh kepala sekolah dasar dan pengurus baru itu, berlanjut dengan diskusi khusus tentang program kerja dan hal-hal lain terkait dengan kegiatan K3S kedepan.( Aldi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom