Follow Us

header ads

IKNP Bantu Korban Kebakaran di Paninjauan

Realitakini.com -Agam
Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di Nagari Paninjauan, Selasa (2/2). mengundang rasa kepedulian para perantau maupun masyarakat yang berada di kampung tersebut. Karena adanya rasa kebersamaan yang dimiliki oleh masyarakat Paninjauan.Ikatan Keluarga Nagari Paninjauan (IKNP) yang berada di di rantau maupun di daerah tersebut , menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Rosna (76), di Jorong Paninjauan, Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (11/2).

Bantuan senilai Rp25,8 juta itu, diantarkan langsung Ketua Umum IKNP Ediwar Dt Kayo didampingi Sekretaris Umum, Edison dan beberapa pengurus lainnya seperti, Adrimas, Setria, dan Maswir.

Ediwar Dt. Kayo mengatakan, bantuan itu berhasi dikumpulkan pengurus dari dunsanak di perantauan, yang dikirim melalui rekening khusus milik IKNP. Kemudian juga bantuan dari wali nagari beserta perangkat.

“Sesuai rencana dan kesepakatan di kampung, bantuan itu untuk membangun kembali rumah dunsanak kita yang terbakar,” ujarnya.

Dengan begitu, diharapkannya bantuan tersebut dapat membantu pembangunan kembali rumah korban, selain bantuan dari pihak lain yang sudah diserahkan melalui wali nagari dan perangkat.

“Kami dari perantauan menyerahkan sepenuhnya penggunaan dana dan sistem kerja, untuk membangun kembali rumah dunsanak kita. Semoga dalam waktu dekat, korban sudah dapat menempati rumah itu kembali,” tukasnya.

Wali Nagari Paninjauan, Tomi Candra Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada perantau Nagari Paninjauan, yang secara cepat bisa mengumpulkan bantuan untuk warga terkena musibah.Saat yang sama, Wali Jorong Paninjauan juga menyerahkan bantuan yang berhasil dihimpun dari pemuda sebesar Rp2 juta (Aldi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom