Inding anak Kuat Dari Desa Saka Lagun



Realitakini.com Kapuas,  – Untuk membuktikan kepeduliannya terhadap pembangunan desanya, anak – anak Desa Saka Lagun tidak tinggal diam. Karena disaat Pandemi Covid -19 mereka tidak bersekolah tatap muka, sehingga ketika di desanya ada kegiatan TMMD anak – anak tersebut juga ikut berperan aktif membantu anggota Kodim 1011/KLK mengerjakan fasilitas fisik  yang ada di desanya.


Inding, salah satu anak Desa Saka Lagun yang ikut membantu anggota Kodim menyiapkan material pasir untuk renovasi mushola yang memang sudah tidak layak digunakan.  Walaupun masih duduk dibangku Sekolah Dasar namun Inding tidak mau kalah dengan para pemuda dan orang tua. 


Dalam bekerja Inding membantu yang ringan –ringan sesuai dengan ukuran umur dan tubuhnya. Inding cukup rajin dan begitu bersemangat. Kekuatan fisik dan kemauan bekerja perlu mendapat apresiasi, karena dirinya seorang anak kecil yang mempunyai kemauan untuk berfikir maju membangun desanya. Walaupun masih anak – anak namun Inding tiada mengeluh sama sekali. Justru dengan santai dan bercanda ria bersama teman seusianya dilokasi TMMD.


Nama Inding ternyata banyak menjadi pembicaraan karena kemauanya untuk ikut gotong royong dalam bekerja membantu. Yang lebih mengherankan lagi Inding mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk meniru kerja kerasnya dan kemaunya untuk ngrekoso. 


“TMMD merupakan program kegiatan yang penting bagi warga untuk mengerti tentang bangsa dan negara ini. Untuk itu warga harus mau bekerja bersama demi kemajuan desanya dengan gotong royong. Contoh tersebut dapat diambil dari anak Desa Saka Lagun, Inding adalah anak yang tidak mau berpangku tangan dan berdiam diri, tetapi  harus terus bekerja dan bekerja agar Desa Saka Lagun  menjadi lebih maju baik Infrastruktur maupun perkonomian warganya,” terang Kades Saka Lagun Zulkifli, Selasa (23/2/21).


Dirinya melanjutkan, dengan keberadaan Inding ini, harapan Kades dapat menjadi suri tauladan bagi warga desa lainnya untuk mendidik generasi muda sebagai penerus bangsa. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post