Ini Alasan Ada Program Pembuatan Jembatan di TMMD Kapuas

Realitakini.com-Kapuas,
Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kuala Kapuas benar-benar mendapat berkah karena sebentar lagi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 akan mulai dikerjakan. 

Perlu diketahui bahwa program TMMD yang merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, yakni dari AMD (ABRI Masuk Desa) ini telah membawa manfaat yang positif bagi warga yang mendapatkan program tersebut. Oleh karena itu tentu sangat wajar jika warga desa selalu mendambakan kedatangan program tersebut.

Seperti halnya warga Desa Saka Lagun ini, dengan masih banyaknya jembatan yang sudah tidak layak pakai serta dikhawatirkan akan membahayakan bagi yang melewatinya, tentu saja dalam program TMMD ini salah satunya memberikan program pembangunan jembatan.

Hal inilah yang menjadi Dandim 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro S.Sos merasa terpanggil serta memasukkan program pembuatan jembatan ini diikutkan dalam pelaksanaan TMMD 110 di wilayah teritorialnya.

“Dengan melihat kondisi jembatan yang banyak tidak layak pakai ini tentu membuat kami merasa bahwa dalam pelaksanaan TMMD nanti akan kita kerjakan di saat pra karena dalam TMMD ini hanya diberikan waktu selama 30 hari sejak pembukaan hingga penutupan,” katanya, Kamis (18/2/21).

Sementara itu, Ketua RT 05 Jasran mengungkapkan kegembiraannya karena jembatan yang ada di lingkungannya akan dibangun dalam pelaksanaan TMMD 110 Kodim 1011/KLK. DIrinyapun merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada TNI dan pemerintah sehingga doa yang selama mereka inginkan akan terkabulkan. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post