Follow Us

header ads

Jelang Imlek, Dandim 1207/BS dan Kapolresta Pontianak Tinjau Vihara dan Pemadam Kebakaran

Dandim 1207/BS bersama Kapolresta Pontianak
Melakukan peninjauan tempat-tempat Ibadah.
Realitakini.Com-Pontianak,
Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. bersama Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.I.K. Meninjau kesiapan sejumlah tempat-tempat ibadah umat Budha Konghucu (Vihara) dan Pemadam Kebakaran menjelang perayaan Hari Raya Imlek 2572 tahun 2021 di wilayah Kota Pontianak. (Selasa, 9/2/2021)

Turut hadir dalam peninjauan tersebut adalah, Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.I.K., para Perwira Staf Kodim 1207/BS dan Polresta Pontianak. 

Adapun Vihara dan Pemadam Kebakaran yg ditinjau kesiapannya dalam rangka perayaan hari Imlek adalah Vihara Kon Djim Thong di Jl. Parit Pekong Siantan, Vihara Dewi Mulia di Jl. Sinar Pelita Batu Layang, Pemadam Kebakaran Badan Pemadam Api Siantan (Damkar BPAS) Siantan Pontianak Utara, Vihara Tri Dharma Dwi Dharma Bhakti di Jl. Tanjung Pura Pontianak, Vihara Bodhisatva Karaniya Metta di Jl. Sultan Muhammad dan Vihara Kwan Tie Bio di Jl. Diponegoro.

Dandim 1207/BS dan Kapolresta Pontianak beserta rombongan meninggalkan Vihara Kwan Tie Bio menuju Vihara Paticca Sammuppada Borneo di Jl. Wr Supratman dan terakhir ke Pemadam Kebakaran Panca Bhakti Pontianak.

"Kami tadi memberikan sosialisasi dan arahan terkait penerapan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Imlek 2021 di Vihara," ujar Kombes Pol Leo

Ia menjelaskan, saat ini ada sekitar 41 klenteng yang akan melaksanakan ibadah lmlek, dan di Vihara tersebut diwajibkan untuk menyediakan fasilitas kesehatan, seperti fasilitas mencuci tangan dan bilik disinfektan.

Sementara itu, Dandim1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. mengatakan, agar pengurus Klenteng atau Vihara dapat membatasi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Imlek, sehingga Klenteng atau Vihara tidak terisi penuh, karena jika tidak dibatasi maka masyarakat yang akan mengikuti ibadah akan membeludak dan berpotensi menciptakan kerumumunan massa yang dapat memperluas penyebaran Covid-19"

Dandim pun mengimbau, "Agar masyarakat tionghoa dapat merayakan perayaan Imlek secara sederhana, karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, kalau bisa mengucapkan Imlek cukup melalui video call saja. Berkumpul bersama keluarga dan tidak membuat kerumunan," Ujarnya

Lanjut Dandim, "Perayaan tahun baru Imlek akan dikawal, dan kami juga akan melakukan monitoring dibeberapa titik pos pengamanan pada saat masyarakat melaksanakan ibadah, kami dalam hal ini Kodim1207/BS serta Polresta Pontianak akan melakukan pengamanan agar adanya kenyamanan dalam keberlangsungan ibadah," Pungkas Dandim (RK-Pendim1207)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom