Follow Us

header ads

Jembatan Penghubung Di Desa Dawuhan Kab Blitar Ambroll


 Realitakini.com-  Blitar
Akibat di guyur hujan deras  dengan intesitas yang tinggi dibanding Wilayah Kabupaten Blitar pada Rabu ( 03/02/021 ) mengakibatkann banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Blitar dan 

Menurut laporan Pusdalops BPBD Kabupate Blitar , Jawa Timur  derasnya hutan pada siang tadi sekitar pukul 13.00 Wib  menyebabkan jembatan penghubung di Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan roboh  sekitar pukul 16.00 Wib .

Robohnya jembatan penghubung di Desa Dawuhan akibat derasnya aliran sungai Jambangan yang terletak di Dusun RT 01Rw 07 Jambangan .

Jembatan milik Pemerintah Kabupaten Blitar tersebut merupakan  jalur Sirip , jembatan penghubung antar Desa Dawuhan Dusun Midodaren ,Kaliandong , klangkapan , Desa Bendosari dan sebagian Desa Suruhwadang .

Menurut Kepala Desa Dawuhan Ahmad  Muhibbbudin jembatan yang lebarnya 4 menerima dan panjang 8 meter serta tinggi 9 meter tersebut kerap di lalui kendaraan dan saat ini nyaris tidak bisa di lewati untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan fihaknya bersama Dinas terkait menutup area jembatan tersebut 

Masih menurut Kades Dawuhan Ahmad Muhibbbudin jembatan ini sangat vital bagi warga Desanya dan Desa sekitar otomatis dengan ambrolnya jembatan tersebut warga Desa Dawuhan jika ingin ke Kademangan harus memutar sejauh 10 KM melalui Desa Suruhwadang dengan akses jalan yang ...sedangkan jumlah warga Desa yang terkena dampaknya berjumlah 1570 KK .

fihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Blutar secepatnya membangun kembali jembatan tersebut agar aktifitas warga tidak terganggu , jika tidak diambil langkah cepat untuk membangun kembali jembatan tersebut di khawatirkan ekonomi warga lumpuh .

Sedangkan Menurut Ketua BPBD Kabupaten Blitar  , Ahmad Kholik dalam waktu dekat akan meninjau ke lokasi untuk melakukan Assesment

Kholik juga menghimbaug  kepada seluruh  masyarakat agar dalam jangka kedepan harus waspada dan berhati-hati dalam menghadapi bencana Hidrometeorologi.

Tampak di lokasi bencana beberapa unsur terlihat diantaranya BPBD Kabupaten Blitar, TNI, Polri ,Perangkat Desa Dawuhan , Potensi SAR Blitar, Agen bencana Jatim Kabupaten Blitar (edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom