Follow Us

header ads

Masa Jabatan H.Yusuf Lubis Berakhir , Sekda Resmi Plh Bupati Pasaman


Realitakini.com -- Pasaman
Serah terima tugas dari Bupati Pasaman periode 2016 - 2021 H.Yusuf Lubis, SH,MSi pada Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak sebagai Plh Bupati Pasaman di Balerong Pusako Anak Nagari, Rabu (17/2/2021).

Dari pantauan media Realitakini.com nampak hadir Bupati Pasaman periode 2016 - 2021 H.Yusuf Lubis, SH, MSi Forkompinda, Wakil ketua DPRD Pasaman, Yasri, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H.Mara Ondak, Staf Ahli Bupati Pasaman, OPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Camat se Kabupaten Pasaman

Acara serah terima tugas jabatan diawali dengan pembacaan Radiogram Gubernur Sumatera Barat dan penandatanganan berita acara serah terima dari yang menyerahkan tugas H.Yusuf Lubis yang menerima tugas Sekda kabupaten Pasaman Drs H.Mara Ondak disaksikan wakil ketua DPRD Kabupaten Pasaman Yasri serta penyerahan memori dari Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis kepada Sekda Kabupaten Pasaman Drs. H.Mara Ondak.

Plh Bupati Pasaman Drs H. Mara Ondak dalam sambutannya mengatakan hari ini pada hari ini ada 207 jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Indonesia yang melaksanakan serah terima tugas jabatan Kepala Daerah  dan Wakil Kepala Daerah , hal ini dilakukan hanya untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah sesuai amanat Pasal 131 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 tentang Pemilihan, Pengesahan Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah .

Ia juga menambahkan jabatan pelaksana harian Bupati hanya untuk melaksanakan tugas rutin dan tidak boleh mengambil kebijakan atau keputusan strategis sampai dilantiknya Kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih pasca Pilkada 2020 lalu yang direncanakan serentak dilaksankan antara tanggal 25 sampai dengan 27 februari 2021.

Kemudian Plh Bupati Pasaman Maraondak meminta kepada seluruh perangkat pemerintah daerah untuk fokus mempersiapkann pelantikaan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasca Pilkada 2020 dan meminta kepada semua stakeholder untuk bekerja seperti biasanya.

Diakhir sambutanya Mara Ondak menyampaikan selama kami mendampingi Bapak Bupati, Wakil Bupati dan Ibu penggerak PKK kami menyadari secara mendalam banyak kekurangan kami dalam melaksanakan tugas membantu Bupati selama periode 2016-2021, untuk itu kami berjanji pada diri kami masing-masing bahwa kami akan memperbaiki pada hari-hari kedepan. Doa restu Bupati dan Wakil Bupati akan menjadi motivasi kami dalam melaksanakan tugas dan kami juga mendoakan Bapak Yusuf Lubis selalu dilindungi dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT, pungkasnya .

Sementara itu, Bupati Pasaman periode 2016-2021, H. Yusuf Lubis, SH, M.Si dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN dan Pegawai kontrak Pemda Pasmaan yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas selama menjadi Bupati Pasaman dalam membangun Kabupaten Pasaman.

“Selamat kepada Drs. Maraondak sebagai Plh. Bupati Pasaman, semoga selalu diberkati Tuhan selama masa jabatan Pelaksana Harian Bupati sambil menunggu pelantikan Bupati terpilih pasca pilkada 2020",ujarnya 

Diakhir sambutanya mengatakan, Ia sudah melaksanakan tugas sebagai Bupati Pasaman disertai suka maupun duka, dikesempatan ini, kami menyadari banyak kesalahan ataupun kekhilafan yang kami lakukan dalam menjalankan aktifitas sebagai Bupati selama ini, dari hati yang dalam, kami mohon maaf”, tutupnya. (Nurman)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom