Follow Us

header ads

Masa Pandemi Covid – 19 Pra TMMD Dibuka Sederhana Dandim



Realitakini.com Kapuas, - Sederhana tetapi membawa manfaat besar dan sangat berarti bagi anggota Kodim 1011/KLK dan warga masyarakat Desa Saka Lagun. Dengan dilaksanakannya TMMD 110 di desanya, harapan untuk menatap masa depan yang lebih cerah akan terwujud. 


Karena kegiatan yang masih dalam Kondisi Pandemi Covid – 19, maka acara apel pembukaan Pra TMMD yang penuh makna dan arti tersebut berlangsung santai tapi penuh keakraban sehingga sangat dekat dan begitu indah, manunggal bersama rakyat  tetapi berlangsung cukup khidmat. Itulah cara Pimpinan Komando Distrik Militer 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro dalam memberikan contoh kepada masyarakat yang dilakukan Sabtu (20/2/21).


Pelakasanaan  Apel Pembukaan Pra TMMD  110 dibuka langsung oleh Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Ari Bayu Saputro. Ketiga pilar telah ikut dalam acara pembukaan Pra TMMD tersebut, diantaranya TNI, perwakilan dari kecamatan maupun kepolisian. Pra TMMD digelar agar semua pekerjaan  berjalan sesuai dengan waktu pelaksanaan sekaligus dapat berjalan dengan lancar.


“ Kehadiran Pemerintah serta pihak ,kepolisian dalam pelaksanaan pembukaan Pra TMMD untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antara tiga pilar. Apalagi pada saat Pra TMMD tersebut  kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh agama akan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. Karena para tokoh tersebut akan menjadi panutan bagi masyarakat setempat,”Terang Danramil 1011/05 Kapten Handoko, Selasa (23/2/21).


Bersama dengan tokoh masyarakat, pihak pemerintah serta  kepolisian setelah acara apel pembukaan Pra TMMD, Dandim langsung melakukan pengecekan ke lokasi TMMD diseluruh lokasi. Diantaranya  pengecekan dilakukan ke Lokasi Renovasi Jembatan, Renovasi Masjid, Jalan Usaha Tani serta pembuatan Jamban milik warga Pra Sejahtera. 


Sedangkan Kades Zulkifli dalam kesempatan tersebut mengatakan,” Dandim dalam kesempatan hari itu, Sabtu (20/2/2021) telah melakukan pengecekan ke lokasi – lokasi yang menjadi sasaran program didampingi pihak pemerintah, Kepolisian , para tokoh serta dari seluruh perangkat Desa.”


Kehadiran Dandim ke lokasi tersebut tentunya membuat semangat bagi masyarakat Desa Saka Lagun untuk terus aktif ikut serta dalam kegiatan  TMMD ke 110 di Desa Saka Lagun. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom