Masyarakat Butuh Bimbingan Kesehatan yang Benar

Realitakini.com-Kapuas, 
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -110 Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek telah dilaksanakan melalui Pra TMMD bersama dengan warga masyarakat Desa Saka Lagun Dengan gotong royong. 

Dandim 1011/KLK, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro S.Sos, Minggu (21/2/21) mengatakan,” TMMD 110  di Desa Saka Lagun mendapat apresiasi dari semua pihak karena tingkat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan budaya gotong royong cukup tinggi. Dengan semangat gotong royong tentunya pelaksanaan kegiatan akan berjalan sesuai dengan harapan.”

Untuk pengerjaan jamban milik warga ini dilakukan dari nol, karena masyarakat yang dibantu program jambanisasi ini belum memiliki jamban pribadi, sehingga mereka membangun di sepanjang sungai. Tentu saja hal ini kurang memenuhi kesehatan karena air sungai akan tercemar.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan jamban pribadi ini, warga tidak lagi mendirikan jamban di sepanjang sungai yang tentu dapat berakibat buruk bagi kesehatan warga terutama anak-anak yang tiap waktu berenang di sungai ini,” pungkas Dandim. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post