Pelajar SMA Dan SMK Se Kecamatan IV Jurai Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, sejumlah jurnalis media cetak, online, Tv, dan radio yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), menggelar pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK se - Kecamatan IV Jurai, Rabu (10/2) di Hotel Hannah Painan

Kegiatan itu dibuka Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni diwakili Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi, dan dihadiri Kapolres diwakili Kasubag Humas Polres Pessel, Iptu Jismul dan Dandim 0311 Pessel diwakili Pasi Intel Kodim 0311 Pessel, Lettu Kav. Sukardi.Sebanyak enam sekolah SMA/SMK  se Kecamatan IV Jurai diundang dalam pelatihan jurnalistik tersebut. Sementara jumlah peserta 25 orang dengan menghadirkan 3 narasumber. 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni diwakili Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi meng apresiasi terobosan kreatif dari beberapa jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Pessel yaitu mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK se - Kecamatan IV Jurai. Ia berharap kegiatan seperti ini kedepan bisa dilaksanakan lagi dalam rangka menciptakan generasi cerdas dan menulis.

Kapolres AKBP. Sri Wibowo, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Pessel, Iptu Jismul menyampaikan bahwa keberadaan jurnalis adalah sebagai mitra dan menjadi bagian penting dalam mendukung kegiat an, khususnya di Polres Pessel.  Hal senada juga disampaikan Dandim 0311 Pessel Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti, diwakili Pasi Intel Kodim 0311 Pessel, Lettu Kav. Sukardi. 

Ia juga memberikan apresiasi pada komunitas jurnalis Pessel yang telah mengadakan pelatihan ini. "Mudah- mudahan materi yang disampaikan oleh narasumber dalam bidang jurnalistik bisa diserap oleh peserta untuk pengetahuan dan menambah wawasan dalam hal jurnalistik," katanya.

Ketua Komunitas Jurnalis Pessel, Mario Rosy, juga ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan pe latihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK se - Kecamatan IV Jurai, dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021, jatuh pada tanggal 9 Februari 2021. 

Disebutkan, KJP adalah gabungan beberapa jurnalis yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan, baik itu media cetak, online, Tv dan radio. Mengusung tema " Ciptakan Generasi Cerdas dan Menulis ", kegiatan itu diikuti sebanyak 25 orang peserta, terdiri dari 6 sekolah SMA/ SMK se - Kecamatan IV Jurai. 

" Kita berharap kegiatan ini bisa menciptakan generasi muda, khususnya pelajar yang cerdas, kreatif, inovatif, berwawasan dan cinta membaca dan menulis," harap Mario Rosy.

Pada kesempatan itu juga atas nama Komunitas Jurnalis Pessel diberikan piagam penghargaan sebagai mitra pelaksana pelatihan jurnalistik pada bupati, kapolres dan dandim Pessel oleh Ketua Komunitas Jurnalis Pessel, Mario Rosy. Selanjutnya, pemberian sertifikat pada para peserta pelatihan(r/w)

Post a Comment

Previous Post Next Post