Peran Pemuda dalam Program TMMD Jadi Sorotan Utama

Realitakini.com,Kapuas 
 Satgas TMMD bersama dengan Warga terus bekerja bersama pada persiapan pekerjaan diseluruh lokasi yang menjadi sasaran program di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau petak kabupaten kapuas. Ke bersamaan Satgas dan Warga begitu kelihatan saat  pembabatan  lokasi Jalan Usaha Tani (JUT) yang dipimpin langsung Kepala desa Zulkifli.

Program TMMD menjadi Program Sektoral TNI dengan Sinergitas Tiga pilar tersebut saat ini telah dilaksanakan Kodim 1011/ KLK Kapuas yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Program kegiatan di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah,karena Program TMMD merupakan bentuk bakti TNI kepada  Rakyat.

Dalam pelaksanaan TMMD pihak swasta mempunyai peran penting dalam suksesnya kegiatan program Jadi keberhasilan TMMD tidak hanya Keberhasilan dari TNI tetapi juga merupakan keberhasilan dari masyarakat. Untuk itu kemanunggalan TNI dan rakyat harus terjaga dengan baik.

Disisi yang lain peran pemuda tidak kalah penting dalam pelaksanaan kegiatan TMMD, Karena pemuda merupakan generasi penerus yang akan meneruskan pembangunan disemua sektor ke hidupan.Sekaligus pemuda merupakan tulang punggung dari maju mundurnya suatu wilayah maupun bangsa dan negara.

Seperti dikatakan Mafrudon Sekdes Saka Lagun, Sabtu (20/2/21) mengatakan, ”Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) ini memang sangatlah penting karena nanti tentunya akan mempermudah untuk beraktifitas warga termasuk untuk mengangkut hasil panen, Dengan adanya jalan tersebut  para petani tidak akan mengalami kesulitan lagi bila membawa hasil panen terutama dimusim penghujan.“ 

Sementara Dandim 1011/ Kapuas Letkol Inf. Ari Bayu Saputro S.sos Mengatakan,” Jalan Usaha Tani (JUT) akan  menghasilkan dampak positif bagi masyarakat terutama  para petani Desa Saka Lagun. Sebab pembangunan jalan usaha tani tersebut akan berdampak positif tentunya bagi kegiatan perekonomian masyarakat.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post