Persiapkan Logistik Demi Lancarnya Kegiatan

Realitakini.com,Kapuas 
Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas, Sabtu (20/2/2021) jelang kegiatan Pra TMMD Reguler 110 di Desa Saka Lagun telah mulai mempersiapkan logistik yang di butuhkan saat pelaksanaan pekerjaan dilokasi TMMD. Karena pendistribusian logistik menjadi bagian terpenting dalam kelancaran pekerjaanTNI Manunggal Membangun Desa(TMMD). 

Dengan semangat tinggi Sertu Ari. S dan Sertu Gian berangkat ke lokasi untuk mengantar logistik termasuk peralatan kerja dan lainya untuk  pekerjaan dilapangan.Sertu Ari dan Sertu Gian dibantu warga terus bekerja penuh semangat dan kompak dalam suasana yang akrab, bahu membahu menurunkan logistik dari perahu menuju daratan.

“Karena program TMMD ini sangat membantu masyarakat , maka tidak ada kata lelah dan menyerah karena kami yakin kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.Selain bangga tergabung dalam satgas TMMD 110 sekaligus hal ini juga merupakan pengabdian kami kepada masyarakat secara langsung,” jelas Sertu Ari.S.

Sementara, menurut Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro,S.Sos, program  pelaksanaan kegiatan TMMD 110 meliputi Semenisasi Jalan, Renovasi Mushola, Program Jambanisasi/ Sanitasi dan Renovasi Jembatan. 

Pengerjaan sasaran fisik tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat didaerah pelosok untuk berkembang dalam pembangunan wilayah agar roda perekonomian secara bertahap dapat  lebih maju.Dengan begitu maka masyarakat akan semakin bersemangat dalam mencari ekonomi maupun ilmu pengetahuan. 

Namun yang menggembirakan adalah antusias masyarakat Desa Saka Lagun dalam  melaksanakan persiapan kegiatan TMMD tersebut .Warga Desa Saka Lagun dipimpin langsung Kades Zulkifli membantu persiapan disetiap lokasi yang menjadi sasaran Program.Warga Membantu Satgas dengan iklas serta penuh semangat.

“Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Saka Lagun pada khususnya dan seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Petak dan Kabupaten Kapuas pada umumnya.Tentu harapan kita semua, dengan adanya TMMD masyarakat semakin bersemangat untuk membangun ekonominya,” pungka Zulkifli. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post