Pra TMMD, Generasi Muda Harus Menatap Kedepan dengan Bekerja



Realitakini.com Kapuas – Pemuda merupakan tulang punggung dari Pembangunan Bangsa Indonesia menuju Bangsa yang makmur dan sejahtera, untuk itu Generasi Muda harus menatap kedepan karena kepemimpinan Bangsa Indonesia kedepanya adalah kaum muda. Pemuda harus kuat, kokoh dan selalu mampu memberikan yang terbaik kepada Bangsa ini agar generasi muda tidak lumpuh karena perkembangan jaman.


Keberhasilan suatu bangsa diukur atas keberhasilan kaum muda dalam pembangunan terhadap Bangsa dan Negaranya.Bila Pemuda hanya diam ditempat maka jangan harap Bangsa ini akan menjadi Bangsa yang maju dan sejahtera.


“Pra TMMD 110 di Desa Saka Lagun di Tahun 2021 ini semoga dapat menjadi momentum bagi seluruh Bangsa Indonesia khususnya generasi muda agar selalu mengingat akan sejarah  perjuangan para Pahlawan dalam meraih Kemerdekaan  dengan pengorbanan harta maupun nyawa.

Untuk itu generasi muda harus mampu untuk mempertahankan dan mengisinya dengan baik. Jangan sampai Bangsa ini menjadi Bangsa yang hanya djadikan jajahan bagi negara lain, tetapi bagaimana menjadi Bangsa yang ditakuti dan disegani oleh bangsa di seluruh Dunia,” kata Prada Yogi, Sabtu (27/2/21).


 Apalagi, kepemimpinan Bangsa Indonesia terletak dipundak generasi muda, untuk itu Pemuda harus menunjukkan jati dirinya sebagai Pemuda yang tangguh dengan segala kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat Bangsa dan negara ini diatas Bangsa - Bangsa lainya.


“Kalau generasi muda mampu mengangkat kehormatan Bangsa ini maka dengan sendirinya keberhasilan dalam menuju negara maju akan tercapai, karena dengan kemampuan individual dan kekompakan seluruh pemuda serta kekompakan dari seluruh komponen maka semua aspek kehidupan akan berjalan sesuai dengan cita – cita para leluhur Bangsa,” terangnya.


Dia melanjutkan, Tahun ini diharapkan jadi pendorong roda semangat bagi generasi muda untuk membentuk karakater dan kepribadian yang luhur berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945, sehingga Pemuda Indonesia mempunyai prinsip dan pendirian yang kuat dalam ikut serta mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan itu sendiri. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post