Program TMMD Puaskan Warga Desa

Realitakini.com,Kapuas 
Masyarakat Desa Saka Lagun  sebagian besar penduduknya merupakan sebagai petani. Desa yang masih asri dan begitu sejuk dengan alamnya yang masih asli merupakan ciri tersendiri sebagai desa yang ada di pelosok daerah. Sehingga kalau dilihat dari sisi masyarakatnya sudah  dapat dikatakan maju, namun bila dilihat dari sisi Infrastruktur jalan  ataupun wilayahnya, Desa Saka Lagun masih banyak membutuhkan pembangunan disemua sektor kehidupan. Sehingga dengan masuknya program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011 / Kabupaten Kapuas telah membawa perubahan yang lebih baik menuju desa yang berkembang.

Program TMMD di Desa Saka Lagun teryata mendapat sambutan positif dan antusias dari seluruh masyarakat. Sehingga dengan antusiasme masyarakat tersebut telah membuat kepercayaan diri kami sebagai satgas untuk bekerja keras mewujudkan pembangunan yang maksimal. Dengan hasil yang maksimal tersebut tentunya dapat memuaskan masyarakat Desa setempat. 

Kades Saka Lagun Zulkifli, Sabtu (20/2/21) mengatakan, ” Memberi kepuasan masyarakat  dalam Sektor pembangunan bukan perkara mudah, namun satgas telah membawa program yang diinginkan oleh masyarakat agar mendapatkan kepuasan sesuai dengan apa yang diharapkan selama ini.Infrastruktur jalan yang dikerjakan di Desa Saka Lagun dapat membantu meningkatkan ekonomi semua warga.Potensi pertanian yang subur menjadi pendukung utama bagi para petani  dan warga desa untuk terus memacu diri.”

Desa Saka Lagun yang didukung  dengan  potensi alam yang bagus, akan lebih mudah untuk melakukan pengembangan perekonomian selain produk pertanian.Mungkin Desa Saka Lagun akan dapat mengembangkan desa wisata ataupun yang lain karena  memanfaatkan potensi SDA dan SDM yang ada. Karena dalam hal ini tidak ada yang tidak mungkin, tinggal kreatifitas dan kemauan dari pemerintah Desa serta para pemikir pembangunan agar Desa Saka Lagun lebih dikenal dengan kemajuan pembangunan infrastruktur dan alamnya.   

“Tidak ada yang tidak mungkin, semuanya akan dapat  berkembang salama ada  kemauan dari masyarakatnya. Untuk itu semangat warga harus terus didukung dan  dimotivasi agar tidak putus ditengah jalan,”pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post