Follow Us

header ads

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Di Tanah Datar, Hari Ini Dimulai

Realitakini.com Tanah Datar                                    -
Pemerintah kabupaten Tanah Datar mulai pencanangan vaksinasi COVID-19, yang digelar Selasa (02/02/2021) di Puskesmas  Lima Kaum 1 Kecamatan Lima Kaum.

Hadir dalam pencanangan vaksin covid-19 Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE, kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si, kepala Kajari Hardijono Sidayat, Kepala Pengadilan  Agama Palatua Lubis,  Kepala Lapas Buzarjos, kepala  BPJS Payakumbuh, kepala kemenag serta  kepala OPD.

Dari Forkopimda, Kapolres Tanah Datar AKBP Rakhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si merupakan pe nerima suntik  pertama vaksin Covid- 19 setelah itu dilanjukan Dandim 0307/TD Letkol.Inf. Wisyudha Utamadari pengadilan negeri Rani Pustikasari. dan kepala kesbangpol Irwan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita pada mengatakan, pencanang an awal vaksin di Tanah Datar ini, dilakukan oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebanyak 15 orang. 

"Untuk pencanangan ini kita akan lakukan vaksinasi kepada 15 orang dari Forkopimda, dan setelah itu diikuti oleh tenaga kesehatan," katanya. 

Yesrita mengatakan ,adapun latar belakang pencanangan vaksinasi tersebut karena pemerintah telah menetapkan COVID-19 sebagai bencana non alam. Selain itu untuk kasus terkonfirmasi positif di Tanah Datar,sudah lebih dari 1133 orang dan perlu cara untuk memutus penyebarannya. 

"Salah satu cara untuk memutus dan mencegah kasus ini kita perlu berikhtiar salah satunya dengan pemberian vaksinasi ini," katanya.

Menurut Yesrita, sesuai dengan jadwal penerimanya sebanyak 1.475 tenaga kesehatan akan menjadi kelompok pertama penerima vaksin sinovac pada tahap pertama. Penyuntikan vaksinasi ini menurut Yesrita,dilakukan secara serentak setiap hari di Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Datar termasuk RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar. Sekretaris Daerah Tanah Datar Irwandi mengatakan ,tujuan pencanangan vaksinasi ini adalah ,agar informasi ini sampai ke tengah masyarakat ,agar tidak ada keraguan terkait vaksinasi COVID-19.

"Ini tantangan yang berat baik secara global termasuk di Tanah Datar, bagaimana meningkatkan kesehatan masyarakat, karena pandemi covid-19 telah menurunkan produktivitas dan kualitas di segala bidang," sampai IrwandiMenurut Irwandi, pelaksanaan vaksinasi diharapkan memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 di kalangan warga hingga ke wilayah nagari di Luhak nan Tuo.(*/M).


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom