Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dharmasraya Siap Menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional,”

Realitakini.com- Dharmasraya
Sebagai upaya pemerataan layanan kesehatan bagi masyarakat Dharmasraya  agar  bisa melayani pasien dari luar Sumatera Barat Pemkab Dharmasraya akan mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dharmasraya dan siap menjadi rumah sakit rujukan regional,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Dharmasraya Adlisman saat rapat bersama kepala dinas terkait di Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Jumat (5/2/2021).

“Dalam forum lebih fokus ke RS untuk disegerakan pengembangannya karena peluang terbuka, dokumen yang dipersiapkan tidak terlalu banyak lagi,” ujar Adlisman.

Menurutnya, saat ini RSUD Dharmasraya tidak saja melayani pasien di Dharmasraya tetapi juga dari luar Sumbar. Pasien ada yang berasal dari Kuantan Singingi Provinsi Riau, kemudian ada dari Bungo dan Tebo Provinsi Jambi. Termasuk dari Sumbar seperti Kabupaten Sijunjung.

 “Pada prinsipnya rumah sakit kita ini punya peluang menjadi rujukan regional, dari Pemprov juga ada bilang seperti itu, kalau itu didorong kita memang butuh dana yang cukup besar,” katanya. (*Rk)


Post a Comment

Previous Post Next Post