SDM Digarap, Ikuti Zaman dan Kemajuan Teknologi



Realitakini.com Kapuas – Di era Modern dengan kemajuan zaman dan teknologi yang begitu pesat warga masyarakat harus mampu mengikuti perkembangan tersebut dengan ikut berperan aktif dalam pembangunan disemua sektor kehidupan. Sehingga warga Desa tidak terus tertinggal dalam semua perkembangan tersebut.


Untuk itu TNI melalui Program kegiatan TMMD terus membantu Pemerintah di semua sektor agar warga desa yang ada diwilayah terisolir atau tertinggal mulai mengikuti perkembangan zaman dan Teknologi yang ada. Walaupun berada diwilayah terpencil bukan berarti berdiam diri atau menyerah apa adanya. Tetapi harus mempunyai kemauan untuk bekerja keras agar wilayahnya dapat berubah menjadi sejahtera.


“Karena ketertinggalan zaman dan Teknologi warga desa disebabkan banyak faktor, salah satunya Sumber Daya Manusianya yang memang masih kurang serta dukungan untuk maju masih terhambat. Terhambatnya warga terisolir atau pelosok tersebut karena faktor pendukung yang memang masih sangat terbatas. Terutama keterbatasan Infrastruktur yang kurang memadai serta sulitnya jangkauan,” kata Zulkifli, Sabtu (27/2/21).


Permasalahan seperti ini harus segera disikapi oleh pihak –pihak terkait agar pemerataan serta percepatan pembangunan terus dilakukan. Kalau tidak segera tertangani, maka wilayah tertinggal hanya akan menjadi masyarakat yang vakum tidak dapat berkembang ataupun mengikuti perkembangan zaman dan teknologi tersebut.


Zulkifli melanjutkan,” Anak – anak dan generasi muda serta Seluruh masyarakat Pedesaan sebenarnya tidak hanya perlu sentuhan saja, mereka memerlukan pembinaan dan pembangunan disemua sektor secara berkesinambungan. Karena selama ini memang mereka jauh dari sentuhan secara modern. Untuk itu kepada anak – anak yang mampu bersekolah dikota hingga perguruan tinggi Setelah kembali kekampung halamannya harus dapat memberikan contoh yang positif untuk pembangunan SDM dan pembangunan disemua sektor kehidupan.”


Mereka disekolahkan oleh orang tuanya, selain untuk meraih cita –cita yang diinginkan tentunya setelah kembali ke kampung halaman dapat membawa perubahan yang positif dengan menularkan ilmunya kepada generasi muda dan seluruh warga desa dengan pendidikan yang telah didapatnya selama mencari ilmu disekolah yang ditekuninya tersebut. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post