Follow Us

header ads

Sebanyak 216 Putra Dan Putri Tanah Datar Ikuti Pembinaan Dan Pelatihan Calon Anggota Polri Tahun 2021

Realitakini.com Tanah Datar                                    -Pemerintah kabupaten Tanah Datar bekerjasama dengan Polres Mengadakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan kepada 216 putra -Putri calon anggota Polri, Senin (22/02/2021) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar Sumatra Barat.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan itu dibuka oleh bupati diwakili Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan Nusirwan, dihadiri oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Eridal, Kadis PMPSP Naker Zairatul Khoiri, Kabag Sumda Polres Tanah Datar Kompol Hamza, Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama, Kasat Reskrim AKP Purawanto, Jajaran Polres, Kasi HI Yola Yolanda, Kasi Bina Penta Budi Syahputra, dan peserta latihan.  

Kabag Sumda Polres Tanah Datar Kompol Hamzah dalam penyampaiannya mengatakan pembinaan pelatihan meliputi pelatihan Jasmani dan kemampuan serta akademik dan psikologi yang akan berlangsung selama 6 hari.diikuti oleh 216 peserta dari pelajar setingkat SLTA dengan menerapkan Protkes yang ketat.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar  diwakili wakapolres Kompol Eridal menyampaikan, kegiatan pelatihan ini merupakan ketiga merupakan kerjasama antara Poles Tanah Datar dengan Dinas PMPTSP Naker yang telah mengadakan giat pelatihan ke.3 kalinya 

"Asas manfaat dari pelatihan ini mempunyai manfaat yang besar dalam mengikuti ujian masuk sebagai calon anggota Polri. pada tahun 2019 kemarin ada 9 putra dan putri dari Tanah Datar yang mengikuti pelatihan lulus menjadi anghota Polri, begitu juga pada tahun-tahun sebelumnya," kata Kompol Eridal.

Ia juga menjelaskan dengan adanya pembinaan dan pelatihan diharapkan bisa menjadi bekal dalam menghadapi ujian untuk masuk sebagai calon anggota Polri. Untuk itu peningkatan SDM sangat diperlukan dalam ketatnya persaingan.

"Semoga yang hadir bisa latihan dengan serius untuk bisa masuk jadi anggota polri lebih besar lagi dari tahun-tahun sebelumnnya. dan bagi yang mempunyai nilai akademik dan psikologi yang tinggi  bisa masuk ke Akpol," tuturnya.

Wakapolres juga meminta Pemda untuk bisa membuat MOU  untuk memperpanjang kerjasama karena ini metupakan kegiatan ketiga dalam merekrut putra dan putri Tanah Datar untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri baik pelatihan Akademik maupun Psikologi.

Sementara itu Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Nusirwan dalam sambutannya menyampaikan saat ini kondisi Tanah Datar berada dalam kondisi Orange  untuk itu bersama-sama menerapkan Adat Kebiasaan baru (AKB) dengan menerapkan 3 M Mencuci tangan, memakai masket dan menjaga jarak.

"Sehubungan dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri . merupakan kerjasama antara Pemetintah Kabipaten Tanah Datar dengan Polres Tanah Datar. merupakan kegiatan untuk menciptakan SDM dalam mempersiapkan pisik dam mental dalam menghadapi persaingan dalam ujian masuk sebagai calon anggota Polri," jelasnya.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan merupakan salah satu  kegiatan dala upaya memberikan keterampilan serta kemampuan menjadi anggota Polri. Untuk itu menurut Nusirwan pemerintah sangat mendukung sekali dengan diadakan pembinaan dan pelatihan bagi putra-putri Tanah Datar.

"Semoga Anak-anak yang hadir dalam pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bisa disiplin serta bersunggu-sungguh dalam pelatihan, dan semoga semua bisa lolos masuk sebagai anggota Polri,"katanya.

Terkait kerjasama yang berakhir tahun 2021 Nusirwan menyampaikan akan menunggu kerjasama pelatihan kedepannya dengan prosedur dan proses yang yang diberlakukan  pemerintah Kabupaten Tanah Datar (M)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom