Sukses Gelar KLW, PWI Tanah Datar Persiapkan 20 Anggota Baru yang Profesional

Realitakini.com Tanahdatar,-                                     -
Sebanyak  20 orang wartawan Tanah Datar yang telah mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) Angkatan Pertama yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar dinyatakan lulus dan akan diusulkan menjadi calon anggota PWI Sumatera barat.

Keputusan lulus wartawan tersebut setelah dilakukan pemantauan dan penilaian terhadap karya jurnalistik mereka, dan dipublikasikan di media massa tempat mereka bekerja yang  dikoordinir Musriadi Musanif yang juga Koordinator wartawan Singgalang  bekerjasama dengan Panitia KLW yang diketuai Wirmas Darwis dan Yuldaveri. 

Dalam kesempatan itu  Wirman Darwis menyampaikan terima kasih kepada Tim pemantau yang dilakukan oleh Musriadi Musanif yang telah bekerja

"Sesuai dengan jadwal yang diagendakan dalam bentuk melihat berita peserta KLW yang mereka posting di grop WA KLW Tanah Datar dan berita yang masuk tersebut tidak saja dilihat dari segi jumlahnya tapi juga dalam bentuk penyajian beritanya sehingga masing masing peserta termotivasi untuk terus menulis kegiatan dan liputan berita Tanah Datar," ujar Wirmas Darwis, Rabu (03/02/2021) di Batusangkar.

Menurutnya Semakin bertambahnya jumlah warga PWI di daerah berjuluk Luak nan Tuo itu, diharapkan akan tercapai berbagai usaha pengembangan organisasi, di antaranya peningkatan kapasitas dan profesionalisme wartawan dalam menunaikan tugas di lapangan.

"Para peserta yang sudah lulus KLW juga akan diikutsertakan dalam berbagai kegiatan PWI Kabupaten Tanah Datar dan  seluruh pracalon anggota itu juga akan dibantu kepesertaannya di BPJS Ketenagakerjaan yang sejak beberapa bulan lalu sudah bekerjasama dengan PWI Tanah Datar," tutur Wirmas Darwis

Sementara harapan yang sama juga disampaikan Ketua PWI Tanahdatar Mustafa Akmal  didampingi Sekretaris PWI Tanah Datar Candra Antoni, menyampaikan, "Kita sangat aspresiasi sekali terhadap kerjasama panitia dan bidang organisasi sehingga program yang dicanangkan PWI Tanah Datar berjalan sukses," ujarnya.

Menurut Mustafa Akmal, dengan adanya KLW telah menambah jumlah anggota PWI Tanah Datar dalam mewujudkan wartawan yang professional dan , beretika , dalam menunaikan tugas di lapangan.

Kemudian  wartawan yang dinyatakan lulus berdasarkan keputusan PWI Tanah Datar KLW itu adalah Mailis, Freddy, Maizetrimal, Joli Sumantri, Destia Sastra, Ridwan Syafrullah, Ali Nurdin, Jheni Rahmad, Firdaus MH, Nasriadi, Masriwal, Hendrik, Farid Al-Kausar, M. Rafi, Siswanto, Riadi, Zulfikri Putra Mustafa, Rezki Aryandi, Afrizaldi Noerdin, dan Syafrizal Putra dan terpilih lima besar masing masing dan lima peserta masuk lima besar masing masing . Afrizaldi Noerdin, Freddy, M Rafi, Mailis dan Maizetrimal. (rel).


Post a Comment

Previous Post Next Post