Untuk Pengembangan Wakaf Di Sumatera Barat Padang Hadirkan Dua Tokoh

Realitakini.com-Padang 
Dalam rangka melakukan penguatan ekonomi syariah dan lembaga keuangan syariah di Sumatera Barat, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat (Sumbar) menggandeng dua tokoh yang ber kontribusi besar hingga saat ini terhadap perkembangan ekonomi Islam di tanah air.

Dua tokoh tersebut yakni Founding Father Dompet Du'affa, Erie Sudewo, dan Mursida Rambe, pendiri dari Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Beringharjo, Yogyakarta sekaligus penerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2016. 

"Alhamdulillah, malam ini kita kedatangan tamu yang sangat luar biasa, pak Erie Sudewo pendiri dompet Dua'affa dan ibu Mursida Rambe, pendiri BMT Beringharjo, Yogyakarta. Mudah-mudahan dengan ke hadiran beliau dapat memberikan pengetahuan kepada kita bersama bagaimana upaya-upaya dalam men gembangkan ekonomi syariah di Sumatera Barat," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi yang juga Ketua Umum MES Sumbar itu saat silaturahim dan makan bersama dengan kedua tokoh tersebut, di salah satu rumah makan ternama di Kota Padang, Minggu malam (14/02/2021). 

Sekretaris Umum MES Sumbar Ahmad Wira mengatakan, kedatangan dua tokoh yang telah berkontribusi dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia adalah untuk menjadi narasumber Seminar Nasional yang akan diadakan oleh MES Sumbar. 

"Sengaja kita hadirkan pak Erie dan Ibu Mursida Rambe, di samping sebagai narasumber nanti, juga di harapkan dalam rangka untuk membuat rumusan-rumusan yang tepat dan cepat untuk pengembangan lembaga keuangan syariah mikro koperasi dan juga untuk pengembangan wakaf di Sumatera Barat. Mudah-mudahan dengan Pak Wali sebagai ketua MES, beliau dapat mengkomunikasikan apa-apa yang penting, yang bisa kita buat di Sumbar dengan dukungan kedua tokoh tersebut," ungkapnya.

Dalam acara makan malam tersebut tanpak hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Wakil Sekretaris MES Mulyadi Muslim dan beberapa pimpinan Dompet Du'affa Singgalang.(MPP).


Post a Comment

Previous Post Next Post