Follow Us

header ads

Ajari Anak Didik SDN 1 Ketapang Mencuci Tangan dan Terapkan Protokol Kesehatan

 


Kabupaten Semarang, Demi melindungi generasi bangsa dari paparan Covid 19 tentunya dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Sosialisasi 5M harus terus dilakukan tanpa lelah.

Salah satu Satgas TMMD Regular ke 110 Kodim 0714/Salatiga, Sertu Heri Roffi berikan sosialisasi 5 M kepada anak didik kelas 5 SDN 1 Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. Setelah meminta ijin kepada Martono (45) guru kelas 5 SDN 1 Ketapang, Sertu Heri memandu murid murid untuk melihat bagaimana caranya mencuci tangan memakai sabun ataupun hansanitiser. Dengan mempraktekkan cara mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun. Setelah itu anak didik SDN 1 Ketapang maju satu persatu untuk mempraktekkannya.

" Anak anak ini perlu diajarkan apa yang harus dilakukan untuk memasuki era pembiasaan baru, dari yang dulunya mencuci tangan kalau mau makan saja dan keluar rumah tidak memakai masker. Sekarang melaksanakan 5 M adalah wajib hukumnya untuk melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid 19," jelasnya.

" Terima kasih kami kepada Sertu Heri yang sudah mengajari Siswa Siswi, mungkin dengan diajari langsung oleh Sertu Heri anak didik kami akan selalu ingat dan termotivasi untuk melaksanakan 5 M dalam kehidupan sehari-hari," ucap Martono.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom