Follow Us

header ads

Angkong Antik Milik Mbah Ngatemin

 


Kabupaten Semarang - Pengerjaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110, Dusun Sari Mulyo Desa Ketapang kecamatan Susukan Kabupaten Semarang berjalan lancemar.

Alat alat pendukung berupa Angkong, Cangkul dan Pengki bisa menciptakan pembangunan jalan yang merata, Walaupun bersenjatakan tradisional tak menyurutkan anggota TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 di Desa ketapang.


Menggunakan angkong  cangkul dan pengki anggota Kodim 0714/Salatiga yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 mengangkat adukan untuk pengecoran jalan.

Diketahui di Desa Ketapang dilakukan pengerjaan pengecoran jalan, Walaupun menggunakan alat tradisional, namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan cepat rampung.

Mbah Ngatemin (54) salah satu warga Di esa Ketapang mengatakan sangat senang dan semangat bisa membantu Satgas TMMD dari Kodim 0714/Salatiga, 

Sertu Heru anggota Satgas TMMD menerangkan, sebagai anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan.

“Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerjaan jadi ringan,” paparnya setelah mendapatkan surat printah tugas menjadi anggota Satgas TMMD .

Salah satu warga Sari Mulyo Ari Susanto (35) Rt 02 RW 01 mengaku asyik bekerja dengan TNI sembari bersenda gurau walaupun menggunakan cangkul dan pengki tapi menghasilkan kerja yang bagus. “Bekerja bareng bersama bapak TNI tidak ada tekanan asyik - asyik saja,” katanya. 

(Pendim 0714/Salatiga)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom