Arco Alat Angkut Serba Guna



Realitakini.com Kapuas,- Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, satgas TMMD sangat mengandalkan gerobak dorang jenis Arco , untuk membawa bahan material bangunan seperti pasir, kerikil, semen bahkan keramik kelokasi pembangunan Mushola Miftahul Jannah, Kamis (25/3/2021).


Seperti yang diperlihatkan oleh salah anggota satgas yang dengan sangat gigi mendorong gerobak arco untuk membawa material keramik ke lokasi pembangunan Mushola Miftahul Jannah. Gerobak dorong arco dioperasikan dan dirasakan manfaatnya oleh Satgas TMMD.


Menurut Dan SSK Kapten Inf Handoyo bahwa Arco diperlukan sebagai penunjang pekerjaan fisik yang langsung terus di pacu secara bersama-sama. “Gerobak dorong ini sangat membantu anggota satgas bekerja dalam membawa material apa saja,”ujar Kapten Handoyo.


Menurutnya, gerobak dorong harus setiap hari dirawat karena manfaatnya begitu besar yaitu untuk mempercepat pekerjaan pembangunan pengecoran jalan dan pembuatan jamban serta sasaran fisik lainya.

Post a Comment

Previous Post Next Post