Ayunan Cangkul Praka Qodri Untuk Membuka Bungkusan Semen



Kapuas,- Personil TNI yang selama ini dikenal piawai memegang senjata membuat kagum warga di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). karena ternyata Satgas juga piawai memegang cangkul untuk membuka karung semen, Jumat (26/3/2021).


Warga setempat Junaedi (45) salah satu warga yang membantu satgas , di desa Saka Lagun, mengatakan mahir pegang senjata tentu bukan sesuatu yang aneh jika dilakukan oleh Tentara, karena mereka ini memang benar-benar terlatih secara profesional, berbeda saat tentara mahir juga memegang sekop dan cangkul tentu menarik.


Saya sangat kagum dengan bapak-bapak tentara ini, ternyata bukan hanya mahir dalam pegang senjata, tetapi juga mahir pegang sekop dan cangkul, ini luar biasa,” katanya, yang juga ikut bekerja mengecor Jalan usaha tani (JUT).


Pengecoran jalan ini relatif cukup cepat perkembangannya karena berkat adanya program TMMD dengan melibatkan partisipasi masyarakat sekitar lokasi.


Para anggota TNI sangat mahir dan cekatan dalam bekerja, anggota satgas TMMD ini memainkan sekop dan cangkul saat membuat adonan semen dan pasir untuk pembuatan jalan yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke -110.

Post a Comment

Previous Post Next Post