"Belebes"nya Pak TNI Mengantar Pekerjaan Pelesteran


Kabupaten Semarang - Kegiatan TMMD Reguler ke-110, sudah menginjak hari ke 16, dari beberapa sasaran adalah Program RTLH, tampak Sertu Wantoyo(45) melanjutkan pelesteran, di bantu Jumadi(61) Dusun Kwangsan Rt 02 Rw 03 Desa Ketapang, salah satu warga yang mendapat bantuan RTLH.

Sertu Wantoyo dengan memainkan "belebes"nya (alat kerja berbentuk kayu panjang 1m yang sudah di ratakan dengan ketebalan 3× 4cm), untuk mendapat hasil kerataan dinding, pada pengerjaan pelesteran tanpa ada alat tersebut pekerjaan tersebut hasilnya tidak akan maksimal.

Alat ini sering digunakan tukang pada saat pekerjaan pelesteran pada dinding, Sertu Wantoyo dengan adukan di lempar merata ke dinding, "belebes" dari bawah ataupan dari samping di tarik dengan goyangan ke kiri dan ke kanan untuk mendapatkan hasil kerataannya.

Dengan sabar dan cukup telaten Sertu Wantoyo berkata "dengan belebes ini membawa kelancaran dalam pelaksanaan RTLH" saya tidak tahu dengan pekerjaan pelesteran dinding, tanpa menggunakan "belebes" mustahil hasil nya tidak akan diketahui kerataannnya," imbuh Sertu Wantoyo.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post