Demi Warga Ketapang TNI Rela Ganti Senjata Dengan Sekop dan Cangkul



Kab. Semarang – Sudah tujuh hari satgas TMMD Reg Ke-110 Kodim 0714/Salatiga berada di Desa Ketapang Kec. Susukan Kab. Semarang, sejak TMMD dibuka pada tanggal 2 Maret 2021 kemarin.

Selama tujuh hari tersebut para satgas seakan sedang menyerbu Desa Ketapang, seperti yang terlihat di lokasi sasaran fisik Betonisasi di Dusun Sarimulyo Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang (8/3/2021).

Apa yang sedang dilakukan para prajurit ini? Justru, kehadiran mereka untuk membangun daerah tertinggal agar bisa maju. Itulah yang sedang dilakukan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga.

Para tentara ini, rela mengganti senjatanya dengan cangkul, sekop, cetok serta alat pertukangan lainnya demi rakyat selama 30 hari kedepan. “Kehadiran para prajurit TNI ini, bukanlah untuk berperang melawan musuh negara. Melainkan berperang menuntaskan permasalahan warga membuka akses jalan  melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110,” ungkap Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan Amirudin.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels