Dua Orang Siswa diberikan Penjelasan Kekayaan Alam yang Ada di Desa Ketapang

 


Kabupaten Semarang - Suatu wilayah desa pasti memiliki daya tarik yang berbeda satu dengan yang lain, setiap desa bisa menjadi sebuah tempat perputaran ekonomi, sosial serta wisata, hal ini dapat di capai jika masyarakat, organisasi, dan pemerintah dapat mengolah potensi yang di miliki oleh desa.

Hal ini tampaknya juga berlaku  dengan satu desa ini, salah satu desa di wilayah terujung di Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, yaitu Desa Ketapang, tempat dimana TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga dilaksanakan, desa yang terletak di suatu wilayah yang di kelilingi panorama alam persawahan nan alami dan asri.

Desa Ketapang memiliki ketinggian kurang lebih 516.000 jiwa, desa ini mempunyai potensi wisata alam alami maupun buatan dan dimungkinkan bisa di kunjungi oleh siapapun bagi orang-orang yang sedang melawat ke wilayah Kecamatan Susukan.

Potensi panorama alam menjanjikan yang di miliki Desa Ketapang seharusnya bisa menjadi andalan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat, hal ini dapat di capai dengan di tunjang infra struktur yang mendukung, hal inilah yang melatar belakangi diadakannya TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/ Salatiga.

Program TMMD ini diharapkan mampu mengejar ketertinggalan dengan wilayah-wilayah sekitarnya, hal ini sangat penting, dan wajib untuk di laksanakan oleh suatu wilayah, melalui Program TMMD tersebut, sehingga membuat masyarakat desa untuk mendukung inovasi, dan mengembangkan potensi ekonomi, sosial, maupun wisata di wilayah Desa Ketapang tersebut.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post