Dulu Satu Jam, Sekarang 15 Menit Berkat TMMD



Realitakini.com Kapuas,- Warga Desa Saka Lagun mulai menggunakan jalan usaha tani buatan satgas TMMD pada Selasa (16/03/2021) pagi. Warga berangkat dengan berjalan menyusuri jalan usaha tani yang dibangun oleh Satuan Tugas (Satgas), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 1011/KLK ke-110.


Seperti yang dikatakan Misna, jika Sebelum adanya pembangunan jalan yang dilakukan Satgas TMMD tahun 2021, ia harus berjibaku melewati jalan yang menikung dan berbelok serta sangat curam dalam waktu yang cukup lama. Bahkan Misna mengaku tantangan beratnya jika di musim penghujan karena jalanan jadi becek dan sangat susah dilewati.


Namun dengan adanya jalan yang dikerjakan satgas  ia menjadi lebih nyaman dan menghemat efisiensi waktu. Jika sebelumnya lokasi pertanian harus memerlukan 1 jam untuk mencapai lokasi. Saat ini ia hanya memerlukan waktu 15 menit saja untuk sampai di lokasi pertanian miliknya, karena jalanan sudah di tempu dengan kenderaan tidak dengan jalan kaki lagi.


“Pembangunan oleh satgas TMMD, sangat membantu saya, jika sebelumnya saya haris melewati jalan yang cukup sulit saat bertani, tetapi saat ini tidak lagi, kami cukup melewati jembatan dan jalan usaha tani buatan Satgas untuk mengakses lahan pertanian dengan waktu yang singkat,”tutur Misnah saat perjalanan menuju lokasi pertanianya.

Post a Comment

Previous Post Next Post