Follow Us

header ads

GANN Padang Panjang Menginisiasi SMPN 4 Sebagai Sekolah Anti Narkoba.


Realitakini.com-Padang Panjang Program sekolah anti narkoba yang diinisiasi oleh Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) kembali dilaksanakan, kali ini pilihan jatuh pada SMPN 4 Padangpanjang, yang dilaunching langsung oleh Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano, Pada hari Selasa (23/3/21).

Fadly Amran sangat mengapresiasi program yang dicetuskan oleh GANN tersebut. "Sekolah Anti Sekolah ini merupakan gerakan pencegahan yang dimulai dari lingkungan sekolah." ujarnya.

Dipilihnya SMPN 4 menjadi sekolah anti narkoba, menurut Ketua DPC GANN Padangpanjang, Drs. Dalius Rajab, M.Pd, dikarenakan siswa dan siswinya berasal dari daerah heterogen, yang tidak hanya dari Padang Panjang saja tapi juga dari daerah sekitar.

"Kasus Narkoba di Padang Panjang saat ini cukup memprihatinkan. Saat ini penghuni Rutan sudah mencapai angka 70 persen keterlibatan narkoba." ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPD GANN Sumatera Barat, Gema Yudha, SE, SH, MH, Datuak Maralam, mengatakan, pencegahan narkoba dikalangan generasi muda memang sudah menjadi tanggungjawab bersama.

"Narkoba bukan saja bisa merusak, tapi juga menghancurkan generasi muda kita." ucapnya.

Menurut Gema, generasi muda, khususnya pelajar harus diberikan pembekalan tentang dampak buruk yang akan terjadi jika berurusan dengan narkoba. 

Seperti yang disampaikan pak Wali, pelajar diikutkan pada kegiatan-kegiatan positif, misalnya aktif di kegiatan remaja mesjid, olah raga, dan lain-lain, tujuannya untuk mengalihkan pemikiran dan keinginan yang menjurus pada hal negatif." tukasnya.

Gema menambahkan, pihaknya akan terus berkolaborasi bersama kepolisian dan pihak-pihak sekolah dalam upaya  menyelamatkan generasi muda dari dampak buruk narkoba.(Domas)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom