Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Auladul Jannah

 

Realitakini.com-TANAH DATAR 
Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Auladul Jannah, Jumat (26/3/2021) di Jorong Malintang Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Sumbar mengatakan Pondok Pesantren (ponpes) ini bisa menjadi wadah keberkahan bukan hanya bagi para santri-santri yang belajar di ponpes ini, tapi juga untuk Provinsi Sumbar ke depan.

"Adanya pesantren ini ke depannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberi kan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Sumbar khusus nya di Kabupaten Tanah Datar dalam mem bentuk dan mengembang kan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang Al Qur’ani," ujarnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap, Ponpes ini cepat selesai dibangun, Sehingga bisa cepat di mulai proses belajar mengajar, dan pesantren ini dapat mem bantu masyarakat dalam mendidik santri dan santriwati.

"Ini suatu kebanggaan karena lagi lagi Pesantren lahir Kabupaten Tanah Datar, tentunya nanti kita sangat bangga akan hal ini," ungkap Mahyeldi.

"Semoga dengan hadirnya Pondok Pesantren ini bisa menghasilkan para hafidz-hafidzah al-quran yang bisa bahu membahu untuk membangun negeri, khususnya di tanah Minangkabau yang sama-sama kita cintai," tambahnya.

Selanjutnya, Gubernur Sumbar melakukan peletakkan batu pertama di lokasi yang telah disiapkan oleh panitia. Walaupun hujan dengan menggunakan payung Gubernur Mahyeldi tetap meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Auladul Jannah di Jorong Malintang.

"Dengan membaca Basmalah, saya inginkan keberadaan Ponpes nantinya bisa dimaksimalkan agar semakin banyak membawa manfaat yang mampu menghasil kan santri-santri yang membawa manfaat bagi nusa dan bangsa," harapnya.

BIRO HUMAS SETDA SUMBAR

Post a Comment

Previous Post Next Post