Follow Us

header ads

Humanisme, Jiwa Seorang Prajurit TNI


Kabupaten Semarang – Inilah bukti bahwa seorang tentara itu mempunyai kepribadian dan jiwa Sapta Marga serta Sumpah Prajurit. Dimanapun bertugas, mereka selalu mengedepankan sikap humanis.

Dalam TMMD Kodim 0714/Salatiga Reguler Ke 110 tahun 2021, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, salah seorang anggota Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro begitu akrab dengan anak-anak.

Setiap harinya, para anggota Satgas tak lepas komunikasi dengan anak-anak dan hasilnya, anak-anak pun semakin akrab dan tak menjaga jarak dengan TNI.

“Yang namanya anak-anak, pertama kali lihat tentara pasti akan merasa takut. Oleh karena itu, sepulang dari pengecoran dan membawa gerobak, kami sempatkan diri menyapa setiap anak-anak yang melintas. Alhamdulillah, akhirnya kami bisa akrab dengan mereka dan mau saya naikkan di gerobak dorong Untuk di ajak jalan jalan,” ungkap Sertu Sukamto.

Bukan itu saja, lanjut Sertu Sukamto, anak-anak bahkan menjadi terkesan dan kagum dengan TNI, tidak jarang diantara mereka ada yang mengidolakan sosok TNI.

"Dari sinilah, tak sedikit dari mereka akhirnya bercita-cita ingin menjadi seorang prajurit, yang selalu baik dan menyatu dengan masyarakat", pungkas Sertu Sukamto. (Pendim 0714/Salatiga).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom