Jamban Sehat dan Bersih, Lingkungan Ikut Sehat



Realitakini.com Kapuas – Kekurangan dan kemiskinan bukanlah halangan bagi manusia untuk selalu dekat kepada sang pencipta. Karena kemiskinan dan kekurangan adalah ujian yang diberikan Allah kepada hambaya. Bila semua dapat teratasi ataupun lolos dari ujian tersebut maka Allah akan menggantinya dengan nikmat yang lebih besar.


Menurut Samsul, Rabu (10/3/2021) mengatakan,” Adanya bantuan Jamban membuat hati semakin lebih dekat dengan sang pencipta, rasa syukur terus saya panjatkan, karena tanpa program tersebut jamban saya juga tidak akan bagus seperti saat ini. Bantuan Jamban yang membawa kebahagian dan semangat bagi saya, dan membawa keceriaan seluruh keluarga.”


Lanjutnya ia menerangkan, hasil Pekerjaan jambannya ini cukup rapi dan juga praktis, semua dikerjakan oleh Satgas TMMD dan warga sehingga nampak begitu rapi dan indah.


“Satgas dengan warga mengerjakan rumah saya ini cukup semangat dan kompak dengan gotong royong. Hari demi hari dari pra TMMD warga terus membantu satgas dalam  pelaksanaan  kegiatan dilokasi, sehingga nampak begitu  kompak dan  penuh  keharmonisan. Kebersamaan yang patut menjadi  teladan bagi  anak cucu, agar  dalam  kehidupan sehari  -  hari  menerapkan  kekompakan  dan kebersamaan serta  hubungan  yang harmonis,” urainya.


Kekompakan serta gotong royong dari satgas dan warga setiap hari membuahkan hasil gbagi warga.


Namun disisi yang lain kebahagiaan juga dirasakan oleh istri dan anak Samsul. Selama ini untuk memiliki jamban yang bagus dan bersih bukanlah mimpi, tetapi mimpi itu dijawab oleh Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1011/KLK Kapuas. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut rasa bahagia tak dapat mereka ungkapkan lagi. karena dengan memiliki jamban sendiri kehidupan akan semakin lebih   nyaman. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels