Follow Us

header ads

Jemur Rempah Rempah Menjadi Solusi Bersama TNI Dan Masyarakat.

 



Kabupaten  Semarang - Kegiatan TMMD Reguler Ke 110 Kodim  0714/Salatiga. bersama Salah satu petani Kristin ( 41 ) Desa Ketapang kecamatan Susukan,yang terlihat sedang  jemur salah satu rempah rempah di depan Rumahnya.sambil berbincang bincang dengan salah satu personil Satgas TMMD Rumasoreng ( 40 )  dengan adanya Pandemi covid- 19 maka para petani tertarik menanam rempah-rempah untuk di jadikan kebutuhan sehari hari.

Kristin (41 ), petani asal Desa ketapang kecamatan Susukan  mengatakan, harga rempah-rempah seperti kapulogo saat ini mengalami peningkatan cukup signifikan.

warga Desa Ketapang Sekarang banyak yang nanam rempah-rempah di desa kami, karena harga sedang bagus. Ia mengatakan di tengah pandemi COVID-19 ini, hanya kapulogo yang mengalami kenaikan harga, dan memanfaatkan lahan tidur untuk menanam rempah-rempah.

Sementara itu, Kristin mengatakan peningkatan harga rempah – rempah itu lantaran tingginya permintaan masyarakat terhadap produk rempah-rempah yang dijadikan bahan dapur  Jika permintaan pasar selalu meningkat maka dipastikan petaninya untung.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom