Kapendam XII/Tpr : TMMD Sulut Semangat Masyarakat Membangun Wilayah



Realitakini.com Kubu Raya, Selasa (23/3/21) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tanjungpura di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah sampai dengan saat ini masih berjalan. 


Terdapat tiga sasaran TMMD, yaitu di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, kemudian di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Satu lagi, di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.


Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., menjelaskan, dalam pelaksanaan TMMD, TNI bekerja sama dengan semua pihak, terutama masyarakat di lokasi sasaran TMMD.


Menurutnya, pelibatan masyarakat dalam TMMD ini selain untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat juga untuk mengajak masyarakat secara mandiri membangun wilayah.


"TNI melalui TMMD menyulut semangat masyarakat untuk secara mandiri membangun wilayahnya," jelas Kapendam.


Lanjut Kapendam mengatakan, melalui budaya gotong royong, masyarakat secara tidak sadar diajarkan oleh TNI untuk peduli dengan pembangunan wilayah, sehingga harapan bersama untuk dapat mencapai sejahtera dapat terwujud.


"Untuk mencapai tujuan bersama diperlukan kebersamaan oleh semua komponen bangsa," kata Letkol Inf Hendra Purwanasari. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Previous Post Next Post