Kebersamaan dan Gotong-Royong, Ruhnya TMMD Reguler ke-110

 



Kabupaten Semarang - Seiring perkembangan jaman, perlahan budaya gotong-royong berangsur memudar. Masyarakat lebih disibukkan dengan kepentingannya sendiri, kurang peduli dengan orang lain dan terkesan tidak berempati dengan keadaan sekelilingnya.

Akan tetapi, dalam TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, jiwa gotong-royong dan kebersamaan adalah ruhnya.

Para anggota Satgas TMMD dan warga dalam bekerja menyelesaikan pekerjaan di lokasi TMMD, semuanya baik berat maupun ringan dilakukan secara bersama-sama.

‘’Anggota satgas maupun warga mempunyai tanggung jawab menyelesaikan semua pekerjaan fisik dalam Program TMMD tersebut, untuk itu anggota satgas selalu memegang prinsip, berat sama di pikul ringan sama dijinjing, saiyek Saeko proyo", ungkap Kopda Agus, dari satuan Batalyon Inf 410/Alugoro.

Jiwa kegotong-royongan dan kebersamaan antara anggota satgas dengan warga menjadikan pekerjaan berjalan lebih lancar dengan hasil seperti yang diinginkan. (*Pendim 0714/Salatiga).

Post a Comment

Previous Post Next Post