Kepedulian Dandim Letkol Inf Loka Jaya Sembada Di Lokasi TMMD Ke 110

 



Kabupaten Semarang, Desa Ketapang Kabupaten Semarang Jumat (20/03/2021) Letkol INF loka Jaya Sembada di dampingi Pasi ter Kapten Inf Sofyan dan Bati Bhakti TNI Si Ter Pelda Samin meninjau lokasi Program TMMD yang Sebentar lagi akan berakir. Selain kegiatan fisik semakin di kebut rangkaian upacara penutupan pun tengah disiapkan. 

Dandim 0714/Salatiga Letkol INF loka Jaya Sembada yang juga selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-110 di dampingi pasiter kapten inf Sofyan serta beberapa anggota Satgas TMMD mengecek persiapan lokasi upacara penutupan TMMD yang akan dilaksanakan pada tanggal 31/03/2021 mendatang.dan kunjungan kali ini bertujuan mengetahui secara langsung kesiapan lapangan. 

Dandim selalu memberi motifasi dan semangat kerja kepada para anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga agar hasil yang di capai tetap maksimal dan bisa di manfaatkan oleh lapisan masyarakat."tuturnya.

Ada beberapa bagian yang mesti segera dilakukan perbaikan, berupa penimbunan dan pembersihan."kata kapten inf Sofyan. Pemasangan umbul-umbul dan penataan lokasi upacara akan dilakukan beberapa hari kedepan. 

Sebagai informasi,TMMD merupakan operasi Bhakti TNI.Karena kegiatan ini sifatnya oprasi maka pelaksanaanya dilakukan secara bergilir.artinya TMMD baru bisa di gelar dalam waktu 3 tahun kedepan. 

Dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga ini satgas tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja.Namun juga kegiatan non fisik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan  dan kesadaran bela negara.sosialisasi kerukunan hidup, beragama, sosialisasi bahaya laten komunis, dan radikalisme.

penyuluhan KB dan kesehatan,penyuluhan pertanian dan peternakan,penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana kebakaran. 

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post