Ketua DPRD Agam Hadiri Musrenbang RKPD 2022

 

Realitakini.com-Agam

Ketua DPRD Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, di Aula Kantor Bappeda Agam, Rabu (24/3/2021).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Agam Dr. Andri Warman, MM, juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Lazuardi Erman, Wakil Ketua DPRD Agam Suharman dan Irfan Amran, Kepala Bappeda Provinsi Sumbar, Forkopimda Plus, Asisten Setda Agam, kepala OPD, camat, dan kepala instansi vertikal serta lainnya, baik secara langsung maupun virtual.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Agam Novi Irwan mengatakan musrenbang ini merupakan pokok pikiran masyarakat mulai dari nagari kecamatan yang telah diprioritaskan dan pokok pikiran anggota DPRD serta ide gagasan Bupati Agam.

Ia menyampaikan pandangan DPRD untuk pembangunan pada tahun 2022 agar lebih diarahkan pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam. Selain itu, juga diarahkan kepada recovery ekonomi dengan memfokuskan kepada pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, perindustrian pengelolaan, pariwisata dan jasa pendidikan serta penguatan UMKM.

“Juga peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan prima pemerintahan, peningkatan infrastruktur baik di ibu kota maupun di daerah pinggiran Kabupaten Agam serta perawatan yang sudah dibangun,” ujarnya.

Pada musrembang RKPD 2021 mengusung tema memperkuat sektor kesehatan dan recovery ekonomi berbasis pertanian serta pariwisata sebagai motor penggerak sektor ekonomi lain untuk memwujudkan kabupaten agam maju( Aldi)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post