Follow Us

header ads

Komunikasi Sosial Melalui Shalat Berjama'ah

 


Kabupaten Semarang - Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0714/Salatiga Reguler ke-110 tahun 2021, Anggota Satgas TMMD juga melaksanakan ibadahnya. Bagi yang beragama Islam, tampak melakukan shalat Dhuhur di Masjid Tiban At-Taqwa Desa Ketapang, secara berjama'ah dengan warga setempat.

Bekerja dan beribadah haruslah seimbang. Itulah yang dilakukan oleh personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 0714/Salatiga. Tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat. Agar dalam pelaksanaan TMMD diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

Shalat Berjama'ah di Masjid Tiban At-Taqwa adalah salah satu bentuk komunikasi sosial dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0715/Salatiga Kapten Inf Sofyan yang juga ikut shalat dzuhur berjamaah mengatakan bahwa sholat berjamaah bersama warga, disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kita, juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Salah seorang masyarakat bernama Sutat (42 tahun), menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada prajurit TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kegiatan keagamaan lainnya. (Pendim 0714/Salatiga)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom