Follow Us

header ads

Konkerprov I, PGRI Bengkulu Lounching Aplikasi Bantu Guru dan Lantik Anak Lembaga

 


Realitakini.com - Bengkulu 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bengkulu menggelar Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) I, Sabtu (27/3/2021). Acara yang digelar di Ballroom Lantai 2 Hotel Mercure ini mengambil tema Kreativitas dan Dedikasi Guru Untuk Indonesia Maju.

Acara dengan tatap muka terbatas ini menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.  Konkerprov I ini juga diikuti secara daring oleh Ketua Pengurus Besar PGRI RI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr. Hariyadi, S.Pd, M.M dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kedatangan semua pihak dalam kegiatan Konkerprov I PGRI Bengkulu ini.

“Ucapan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur, Bapak Bupati, Bapak Dirut Bank Bengkulu dan undangan semuanya yang sempat hadir,” sampai Hariyadi.

Hariyadi menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan lounching dan sosialisasi digitalisasi aplikasi BANTU GURU. Aplikasi BANTU GURU ini nanti akan MoU dengan Bank Bengkulu.

“Hari ini juga (27/3/2021) kami gelar pelantikan anak lembaga yang ada di PGRI Bengkulu yang langsung dilantik secara daring oleh Pengurus Besar PGRI RI,” kata Hariyadi yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bengkulu Utara ini.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd menyampaikan bahwa dalam mewujudkan visi Bengkulu Maju, Bengkulu Sejahtera dan Bengkulu Hebat dibutuhkan SDM yang handal.

“Dibutuhkan SDM handal, berdaya saing tinggi dan memiliki kompetensi 4 K (Kritis, Komunikatif, Kolaboratif dan Kreatif) sejalan dengan perkembangan teknologi,” kata Eri.

Dalam kesempatan itu diberikan penganugeraan kepada 23 guru dan kepala sekolah se-Provinsi Bengkulu yang menorehkan prestasi terbaik di tingkat nasional, langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Dr. Hariyadi, S.Pd, M.M, Kepala Bank Bengkulu H. Agusalim, SE, ME, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu atau mewakili, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Kepala Cabdin se-Provinsi Bengkulu beserta seluruh jajaran dan anak lembaga di bawah PGRI se-Provinsi Bengkulu.(Rk*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom